• Maria Yuliana Kusrini

Arda Naff Si Penggemar Olahan Ayam

Tidak hanya mengaku suka pada makanan daerah dan sajian kaki lima, Arda Naff ternyata juga suka dengan berbagai masakan yang menggunakan ayam sebagai bahan bakunya. Pemilik nama lengkap Hatna Danarda itu menggemari semua jenis olahan ayam, mulai dari yang dibakar ataupun digoreng.


“Saya ini penggemar ayam. Pokoknya berbagai olahan ayam yang sederhana saja. Dibakar atau digoreng gitu aja udah, yang penting bumbunya merasuk,” terangnya. Mengenai kebiasaannya dan kegemarannya mengonsumsi ayam ini, sang istri sudah sangat memahami. Bahkan tak jarang, Tantri menyempatkan waktunya untuk memasakkan menu kesukaan Arda.

Dari sekian banyak olahan ayam, sajian bernama Ayam Madu buatan sang istri menjadi menu favorit pria kelahiran Madiun, 17 Juni 1988 saat di rumah. “ Tantri biasa masakin olahan ayam. Dia cuma lihat menunya di internet aja dan bisa masaknya. Tiba-tiba bikin ayam madu dan akhirnya menu itu jadi menu ayam favoritku. Ayam madu ala Korea, pakai wijen trus ayam madunya lengket. Untuk rasanya dominan manis. Nggak tau deh dia dapat resep dari mana,” kenang Arda yang mengungkapkan jika istrinya sangat jago memasak.

Selama masa pandemi ini, Arda pun lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di rumah. Kesempatan ini pun tak ia sia-siakan untuk bisa menikmati kebersamaan bersama istri dan kedua anaknya. Ia pun juga jadi lebih sering makan di rumah, tidak seperti sebelumnya dimana ia lebih sering makan di luar rumah karena padatnya jadwal manggung keluar kota. Baginya, makanan di rumah terasa lebih sehat dan menyenangkan.

© 2019 yukmakan channel