© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Arzeti Bilbina Suka Makanan Kampung, Khususnya Tempe

Saat dijumpai di sebuah acara, Arzeti Bilbina mengaku jika dirinya suka makan. Dan dari sekian banyak makanan, ia mengaku jika makanan tradisional Indonesia. Khususnya masakan rumahan atau bisa dikatakan sebagai makanan kampung.

“Buat aku yang penting harus makanan Indonesia, dengan rasa pedes yang pasti. Aku nggak biasa makanan Asia lainnya atau Western gitu. Lebih suka makanan kampung yang ada di Indonesia,” ucap Arzeti sambil tertawa.


Dan dari sekian banyak makanan kampung yang ada di Indonesia, ibu 3 orang anak itu ternyata menggemari tempe. Untuk lauk di rumah, ia sering membuat tempe dan sambel yang menurutnya cukup enak jika dipadukan. “Saya suka tempe. Emang enak banget itu tempe yah,” ungkap wanita berdarah Padang itu.


Ia pun sempat kebingungan ketika ada moment tempe menjadi bahan pangan yang sulit ditemui. Namun untungnya, ia masih bisa mendapatkan tempe dengan membelinya di pasar tradisional. “Waktu itu ada moment tempe menjadi barang langka, sempet bingung. Untungnya saya masih bisa menemukannya di pasar-pasar dekat rumah, jadi masih tetap bisa makan tempe,” kenangnya menutup perbincangan.