• Maria Yuliana Kusrini

Bagi Arda Naff, Nasi Pecel Itu Enak Banget!

Vokalis Band Naff yakni Arda mengaku jika dirinya sangat menyukai menu di daerahnya. Sebagai orang Madiun yang lahir dan besar di sana, tentunya sajian bernama Nasi Pecel tidaklah asing lagi. Begitu pula dengan Arda Naff yang begitu suka pada Nasi Pecel Madiun.

Pemilik nama lengkap Hatna Danarda itu mengungkapkan jika setiap orang daerah pasti akan menjadikan menu di daerahnya sebagai makanan favorit mereka. “Jadi pasti orang daerah akan bilang jika makanan favoritnya adalah menu daerahnya. Dan mereka bilang makanan daerahnya yang paling enak, padahal itu karena mereka terbiasa makan menu itu sejak kecil. Makanya banyak orang bilang kalau makanan di deket rumahnya itu enak, padahal orang lain nyicipin belum tentu enak. Padahal ya karena faktor kebiasaan itu tadi,” terang suami dari Tantri, vokalis Band Kotak itu.


Dari sekian banyak menu khas di Madiun, Arda mengaku jika paling suka dengan yang namanya Nasi Pecel. Tidak hanya sekedar enak, nasi pecel itu juga sehat karena menjadikan sayuran sebagai bahan bakunya. “Saya kan orang Madiun. Dan saya berani jamin kalau yang namanya nasi pecel itu enak banget! Isiannya banyak banget, ada sayuran, bisa pakai daging juga, pokoknya sehat. Nasi Pecel ini asli Indonesia. Sampai bungkusnya pun tidak ada di negara lain, dipincuk dan hanya ada di Indonesia,” ungkap pria kelahiran Madiun, 17 Juni 1988 itu.

Dan dari sekian banyak tempat makan yang menjual Nasi Pecel, Arda mengaku jika punya 2 tempat makan favorit. Kedua tempat yang dimaksudkan adalah Nasi Pecel 99 dan SGPC yang lokasinya dekat dengan rumah Arda di Madiun. “Selain favorit makan nasi pecel di kedua tempat itu, saya paling seneng lagi kalau embok-embok yang bawa atau jualan pecelnya,” tutup Arda ayah dua anak itu.

© 2019 yukmakan channel