• Maria Yuliana Kusrini

Bakmi, Makanan yang Paling Dicari Tarra budiman

Pemilik nama lengkap Bimantara Budimansyah atau yang lebih dikenal dengan Tarra Budiman ternyata suka makan. Bahkan kecintaannya pada kuliner itu pun ia buktikan dengan membuka bisnis di bidang kuliner. “Gua suka makan. Dan belum lama ini gua buka bisnis F&B yang ini juga merupakan salah satu cita-cita dan mimpi gua selama ini,” ungkap Tarra. Ditelusuri lebih lanjut mengenai jenis makanan yang paling disukainya, Tarra dengan cepat mengungkapkan jika dirinya sangat suka dengan bakmi.

Tidak ada spesifikasi khusus mengenai jenis bakmi apa yang disukainya, karena memang ia sangat suka dengan semua yang namanya bakmi. “Suka banget sama bakmi. Dan gua suka semua jenis bakmi. Pokoknya bakmi-bakmian suka, mulai dari bakmi Jawa, bakmi Chinese juga suka, semuanya suka,” jelasnya denngan penuh antusias. Bakmi memang menjadi salah satu bahan makanan yang mudah diolah dan dipadupadankan dengan bahan lain. Penyajian bakmi juga banyak pilihan, baik itu disajikan dengan banyak kuah (bening ataupun santan), nyemek, atau juga bisa disajikan tanpa kuah alias goreng. Citarasanya pun juga enak, cocok di lidah masyarakat luas, dan mengenyangkan.


Menurut pria kelahiran Denpasar, 22 September 1986 itu, bakmi menjadi makanan yang paling dia cari. Bahkan, dulu hampir setiap minggu bisa dipastikan Tarra makan bakmi. Namun, sekarang kebiasaannya itu sudah dikurangi. ”Itu (bakmi_red) yang paling dicari. 2019 bisa makan bakmi paling enggak seminggu sekali. Tapi mulai 2020 udah tau nggak boleh kebanyakan, jadi ya harus dikurangi. Kalau sekarang ya sebulan sekali lah makan bakmi,” tambahnya.


Suka sekali mengonsumsi bakmi, tapi nyatanya Tarra tidak bisa memasak bakmi sendiri di rumah. Menurutnya sang istrilah yang lebih handal menyajikan olahan bakmi. Akan tetapi, Tarra tidak mau dicap sebagai pria yang tidak bisa memasak. Tarra pun menceritakan jika dirinya tetap bisa memasak menu yang simpel seperti nasi goreng ataupun garlic rice. “Tapi gak bisa bikin bakmi sendiri ya, yang lebih jago istri gua. Tapi sebenernya gua juga bisa masak kayak bikin nasi goreng atau garlic rice,” tutup Tarra yang kini juga disibukkan dengan aktivitasnya sebagai penyiar radio.




© 2019 yukmakan channel