• Novi Amaliyah

Biscoff Cheese Cake


Biscoff Cheese Cake
Biscoff Cheese Cake

Bahan

170 gr Cream cheese, dilunakkan 480 gr Heavy cream dingin 50 gr Gula bubuk 1 sdt Vanilla exctract 1/2 sdt Garam 300 gr Lotus Biscoff, dibagi 3 sdm Saus karamel atau dulce de leche, opsional


Cara membuat

  1. Masukkan cream cheese dalam mixer, kocok dengan kecepatan sedang hingga cream cheese menjadi ringan dan lembut, kurang lebih sekitar 1 menit. Tambahkan heavy cream dingin dan kocok hingga tercampur dan mulai mengental. Tambahkan gula bubuk sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Kemudian masukkan Tambahkan vanila dan garam.

  2. Kocok adonan sampai mengembang dan bentuk puncak sedang. Konsistensi harus antara tekstur frosting krim keju dan krim kocok.

  3. Lapisi bagian bawah loyang dan semua sisi loyang dengan plastic wrap. Kemudian tuang 1/4 adonan cream ke dalam loyang, ratakan. Susun Lotus Biscoff di atasnya, tuang kembali adonan cream, kemudian susun kembali di atasnya dengan Lotus Biscoff. Lakukan hingga menjadi 3 - 4 lapisan masing-masing biscuit dan cream. Tutup bagian atasnya dengan plastic wrap.

  4. Bekukan minimal selama 8 jam.

  5. Buka bungkus plastic wrap bagian atas kemudian balikkan ke piring saji. Buka cetakan kue dan lepaskan bungkus plastiknya.

  6. Siramkan saus karamel atau dulce de leche di atasnya, kemudian taburi dengan topping dari Lotus Biscoff yang sudah diremukkan. Potong-potong dan sajikan segera.