• Novi Amaliyah

Caesar, Salad Yang Mendunia Ini Ternyata Dari Mexico


Caesar, salad satu ini menjadi salah satu salad klasik populer yang banyak disajikan di berbagai restoran maupun cafe di berbagai penjuru dunia. Salad ini juga menjadi salah satu menu salad klasik favorit. Caesar Salad berisi daun selada romaine segar yang renyah, potongan croutons garing, irisan keju parmesan dan saus Caesar Salad yang gurih dan nikmat untuk Caesar Salad klasik. Untuk variasi bisa juga menambahkan potongan daging ayam panggang atau telur rebus.

Konon kepopuleran Caesar salad bermula dari Caesar's Restaurant di Tijuana Mexico di tahun 1924 yang dimiliki oleh Caesar Cardini seorang imigran Italia yang mengelola restoran di Tijuana dan Amerika


Awalnya saus salad Caesar dibuat dengan telur rebus. Tetapi dengan cara ini membutuhkan teknik tersendiri. Karena jika terlalu lama memasak telur, akan kesulitan mengemulsi sausnya. Langkah praktis yang bisa dilakukan adalah menggunakan kuning telur mentah. Untuk lebih amannya bisa gunakan telur yang sudah dipasteurisasi jika khawatir mengonsumi telur mentah. Kunci rahasia nikmatnya Caesar Salad adalah dengan membuat sausnya sesaat sebelum disajikan. Meski dalam resep aslinya tidak menggunakan anchovy bubuk, banyak resep terkini menggunakan campuran anchovy bubuk yang memberikan citarasa saus gurih dan lebih nikmat.