• Maria Yuliana Kusrini

Chicco Jerikho Akui Suka Pete dan Jengkol

Ganteng, keren, jago akting, dan punya segudang keahlian, tak lantas menjadikan Chicco Jerikho menjadi jaim. Pria kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 itu pun mengakui jika dirinya sangat suka makan. Ia mengatakan jika ada banyak jenis makanan yang sangat disukainya. Namun dari sekian banyak makanan, pria yang akrab disapa Chicco itu mengaku jika ia sangat suka dengan petai atau pete dan jengkol.


Pete dan jengkol sendiri memang dikenal akan aroma atau baunya yang cukup menyengat. Meski begitu, suami dari Putri Marino itu tidak malu untuk mengakui jika dirinya memang sangat suka pete dan jengkol. Usai makan pete dan jengkol, mulut pun akan menjadi bau. Tapi memang tak bisa lagi ditolak akan citarasa nikmat yang dihadirkan oleh hidangan yang menjadikan pete atau jengkol sebagai bahan utamanya.


Chicco Jerikho mengungkapkan jika dirinya sangat membutuhkan asupan makanan untuk menjaga tenaganya selama menjalani aktivitasnya, apalagi ia sebagai seorang aktor dituntut untuk memiliki tenaga yang selalu prima. "Makanan kesukaan... pertama pete, selanjutnya jengkol," ungkap pemilik Filosofi Kopi itu saat ditanya mengenai makanan kesukaannya. Pete dan jengkol memang bagai saudara yang tak bisa dipisahkan, begitu juga dengan selera makan Chicco terhadap keduanya.


Tak hanya enak dimakan, pete dan jengkol memang terbukti punya manfaat baik bagi tubuh. Misalnya saja, pete mampu menjaga kesehatan lambung, baik untuk ginjal, sekaligus terbukti menurunkan tekanan darah tinggi. Begitu juga dengan jengkol yang mampu mencegah radikal bebas, menguatkan tulang dan gigi, serta mencegah anemia.