• Novi Amaliyah

Chocolate Cream Brulee



Bahan

8 btr Kuning Telur

240 gr Gula Kastor

840 gr Milk Chocolate

200 ml Susu

295 ml Heavy Cream

1 btg Vanilla Pod


Cara Membuat

1. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat celcius.

2. Kocok kuning telur dan setengah bagian gula, tambahkan milk chocolate yang sudah dilelehkan., aduk hingga rata. Sisihkan.

3. Campur susu dan cream, tambahkan vanilla pod yang sudah dipotong menjadi dua bagian. Masak dengan api kecil hingga bergelembung, hindari hingga mendidih karena cream akan pecah. Setelah hangat dan bergelembung, pindahkan dari sumber panas. Diamkan selama 5 menit agar vanilla meresap.

4. Ambil vanilla pod dari cream. Tuang cream hangat ke dalam campuran telur secara perlahan, kocok perlahan hingga semua bagian tercampur rata. Aduk hingga chocolate meleleh sempurna. Saring adonan.

5. Tuang adonan ke dalam ramekin ukuran 3 x 2 inch. Susun ramekin ke dalam loyang besar. Tuang air panas ke dalam loyang hingga setengah bagian ramekin (au bain marie).

6. Panggang selama 50 menit atau hingga custard set tapi masih masih bergerak jika digoyang-goyangkan.

7. Setelah itu, keluarkan ramekin dari cetakkan. Biarkan dingin dalam suhu ruang kemudian simpan dalam lemari pendingin selama 2 – 3 jam.

8. Setelah siap, taburi permukaannya dengan gula. Gunakan food grade blow torch untuk membuat lapisan caramel pada chocolate cream brulee. Siap untuk disajikan.


© 2019 yukmakan channel