• Maria Yuliana Kusrini

Coto Makassar, Menu Favorit Indra Bekti

Selain jadi kebutuhan utama, makan juga bisa membuat orang jadi merasa lebih bahagia. Tak heran, kini makin banyak orang memanjakan diri dengan cara menyantap hidangan yang disukai dengan mengunjungi restoran atau membuatnya sendiri di rumah. Hal sama pun berlaku pada presenter Tanah Air, Indra Bekti.



Pria kelahiran 28 Desember 1977 itu mengakui jika dirinya sangat suka makan. Tak hanya sekedar makan, Bekti juga senang jajan atau membeli aneka makanan. Saat disinggung mengenai menu kesukaannya, ia pun mengungkapkan jika dirinya begitu menyukai jenis makanan khas Indonesia. Selain memang lebih familiar di lidah, ragam masakan Indonesia pun juga sangat banyak yang masing-masing dibuat menggunakan berbagai macam bumbu rempah.


"Aku itu suka banget makan. Khususnya suka jenis makanan berkuah. Yang paling jadi menu favoritku itu... hm.. Coto Makassar. Kenapa paling suka, karena soto satu ini punya rasa gurih berempah. Dimakannya sama buras, wah makin enak. Nggak cuma aku, kita sekeluarga suka banget lho,” ungkap Bekti


Coto Makassar memang dimasak dengan menggunakan bumbu rempah, serta bahan utama daging serta jerohan. Tak jarang juga ada yang menggunakan tambahan santan ataupun susu. Citarasa gurih lezat pasti akan langsung muncul di suapan pertama. Tak heran jika Bekti dan keluarganya pun jatuh cinta pada menu istimewa satu ini. Selain Coto Makassar, Bekti juga menyukai hidangan berkuah lainnya seperti sop, rawon, hingga ragam soto dari berbagai daerah lain di Indonesia.



© 2019 yukmakan channel