• Maria Yuliana Kusrini

Daging Bebek Bebas Aroma ala Sisca Soewitomo

Olahan bebek memang cukup banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan banyaknya tempat makan yang menghadirkan olahan bebek sebagai salah satu menunya. Meski demikian, ada kalanya kita ingin memasak atau mengolahnya sendiri di rumah. Untuk itu kita perlu memperhatikan beberapa hal, agar bisa menghidangkan sajian bebek yang nikmat, tidak alot, dan bebas aroma yang kurang sedap.

Sensasi rasa amis atau aroma tertentu yang kurang sedap pada daging bebek tentu akan mengurangi nikmat saat hendak menyantapnya. Untuk mengurangi bau amis tersebut, pakar kuliner Tanah Air yakni Sisca Soewitomo turut membagikan tips mudahnya.

Menurut wanita kelahiran 1949 itu, untuk mengurangi bau amis pada daging bebek dapat menggunakan lumuran irisan atau cacahan bawang putih dan perasan air jeruk nipis. Air jeruk nipis juga dapat digantikan dengan lemon atau asam cuka. Penggunaan perasan tersebut dan potongan bawang putih akanmenutup aroma kurang sedap pada bebek. Hal ini pun biasa dilakukan saat hendak memasak ikan.

Selain itu, bisa juga menggunakan bumbu rempah yang melimpah untuk memarinasi si daging bebek. Rempah yang digunakan antara lain jahe, sereh, kunyit, dan lainnya. Selain mampu menyamarkan aroma si daging bebek, penggunaan rempah ini pun akan membuat daging bebek lebih bercitarasa dan terasa gurih. Saat disantap, rasa daging bebek pun akan semakin nikmat.


© 2019 yukmakan channel