top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Di Bulan Kasih Sayang, Green Rebel Ingatkan Untuk Sayangi Diri Sendiri

Februari menjadi bulan kasih sayang dan selalu jadi moment spesial bagi sebagian besar orang. Selama ini, bentuk kasih sayang biasa diungkapkan atau diberikan pada pasangan, sahabat, orang tua, anak, saudara, kerabat lainnya, ataupun teman. Sebagian besar orang terlalu fokus untuk mencintai orang lain, tapi cenderung lupa untuk mengasihi atau menyayangi diri sendiri. Maka dari itu, masih di Bulan Kasih Sayang, Green Rebel pun menghadirkan sebuah kegiatan menarik bertajuk 'LIVE&LOVE, Wellness Gathering by Green Rebel'.



Acara yang dilangsungkan di outlet Burgreens Menteng, Jakarta Pusat itu pun sekaligus merayakan bulan Februari sebagai Wellness Month. Melalui kegiatan wellness gathering ini, Green Rebel ingin mengedukasi masyarakat untuk dapat sayang atau cinta pada diri sendiri terlebih dulu baru mencintai orang lain. Mencintai diri sendiri atau self love adalah seni memperhatikan diri sekaligus kesehatan diri secara menyeluruh, baik secara mental maupun fisik. Salah satunya dengan menyadari kebutuhan kesehatan diri sendiri sebagai pondasi utama dan menerapkannya melalui Mindful Eating.


'LIVE & LOVE, Wellness Gathering by Green Rebel' ini pun berlangsung seru yang dihadiri oleh beberapa narasumber. Mulai dari penyanyi Andien Aisyah sebagai Brand Ambassador Green Rebel sekaligus seorang Plant-Centric Dietarian, Adjie Santosoputro salah seorang Praktisi Mindfulness, Public Health Educator Willy Yonas, serta tak ketinggalan Helga Angelina, salah satu owner Green Rebel. Setiap narasumber memiliki fokus utama dan kepiawaian dalam hal kesehatan, termasuk mindfulness dan korelasi antara mindful eating dengan wellness. Melalui mindfulness, maka seseorang dapat menyadari betapa pentingnya saat hendak memilih makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi serta prosesnya itu sendiri. Sedangkan dengan mindful eating, maka seseorang akan membiasakan diri pada sebuah kebiasaan untuk makan secara tidak berlebihan dan menghindari makanan yang tidak sehat.



Acara diskusi ini pun mengupas dampak positif dari plant-based food pada kesehatan secara menyeluruh, baik itu secara mental maupun fisik. Makanan dari bahan dan sumber berbeda akan memberikan dampak berbeda juga pada tubuh serta mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Seperti kita ketahui, jika makanan berbasis nabati mengandung serat yang baik untuk kesehatan. Di mana serat itu sendiri sangat berperan baik pada pencernaan dengan memberi makan pada bakteri usus baik, tinggi akan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, plus dapat meredam stres.


“Antioxidant bersifat protektif terhadap inflamasi yang terpicu karena stres atau polusi lingkungan dan akan berpengaruh pada kesehatan mental. Ditambah lagi tuntutan dan gaya hidup masyarakat saat ini yang selalu sibuk. Sehingga ketika sedang makan, mereka akan makan sambil melakukan atau mengerjakan kegiatan lainnya. Dan hal itu pun sudah dianggap menjadi gaya hidup yang wajar. Akibatnya, jarang sekali kita makan dengan kesadaran diri dan kehadiran utuh. Riset dari American Gut Project menemukan bahwa orang yang memiliki kesehatan optimal adalah mereka yang mengkonsumsi 30-40 jenis ragam nabati setiap minggunya. Kebanyakan mereka adalah praktisi vegetarian dan vegan, atau flexitarian yang sebagian besar sumber proteinnya datang dari sumber nabati,” jelas Willy Yonas dan Adjie Santosoputro.



Berbarengan dengan acara ini, Green Rebel turut meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Green Rebel Rybs dan Green Rebel Vish Filet. Produk inovasi plant-based meat Green Rebel Rybs berbahan dasar protein kedelai yang dalam setiap 200 gr mengandung kalori lebih sedikit dari daging iga sapi pada umumnya. Sedangkan untuk Green Rebel Vish Filet terbuat dari kedelai, tepung rumput laut, dan nori skin. Menu ini cocok untuk mereka yang sedang menjaga asupan kalori, ingin menaikkan konsumsi serat pangan, atau pecinta kehidupan bawah laut yang ingin mengurangi konsumsi ikan. Peluncuran Green Rebel Beefless Rybs and Vish Filet ini sekaligus mendukung berbagai restoran untuk menyediakan pilihan plant-based yang sehat bercitarasa lezat ke dalam menunya. Berbagai produk plant-based meat dari Green Rebel sendiri dapat ditemukan di seluruh outlet Burgreens, merek restoran lainnya, dan berbagai supermarket di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Comments


bottom of page