• Maria Yuliana Kusrini

Ersa Mayori & Cerita Kulinernya

Ersa Mayori & Cerita Kulinernya

Sosok cantik bernama Ersa Mayori, tentunya sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Wajahnya sering hilir mudik di layar televisi, baik sebagai presenter, bintang iklan, ataupun sekedar bintang tamu di acara tertentu. Dibalik keseriusannya menjaga bentuk tubuh dan kesehatan, ternyata ia mengaku jika suka berkuliner alias suka makan. Cukup banyak hidangan yang mampu menarik minatnya hingga ia pun tergoda untuk mencicipi hidangan tersebut.

Disinggung mengenai makanan kesukaannya, wanita yang memiliki nama lengkap Ersamayori Aurora Yatim itu pun mengakui jika dirinya sangat suka pada makanan Indonensia, khususnya yang bercitarasa gurih. Kecintaannya pada beragam sajian Indonesia itu pun biasa ia puaskan ketika ada job atau pekerjaan di luar kota.


Mengaku suka dengan aneka sajian Indonesia, namun ibu dari Aiska Vairana dan Tallula Malaika itu ternyata tidak terlalu bisa memasak hidangan Indonesia. Itu karena masakan Indonesia menggunakan banyak bumbu rempah dan lebih rumit proses pemasakannya. Jika sedang ada waktu luang di rumah, Echa lebih sering memasak jenis masakan yang simpel, khususnya jenis masakan Western. “Sesekali masak di rumah. Masak yang gampang-gampang saja, seperti pasta. Kalau anak-anak saya malah lebih sering main ke dapur, mereka suka masak sendiri. Biasanya mereka bikin macaroni atau jus,” ungkap wanita kelahiran Jakarta, 14 Mei 1979 itu.

Kecintaan Echa pada makanan, hingga akhirnya membuatnya dirinya tertarik untuk menggeluti usaha di bidang kuliner. Hingga pada November 2013 lalu, Echa membuka usaha kuliner bernama Nachos Tutup Merah. Sesuai dengan namanya, ia menjual nachos secara online. Selain menjual secara online, tak jarang ia juga mengikuti pameran atau event kuliner.

Foto: Dok. Istimewa

© 2019 yukmakan channel