• Maria Yuliana Kusrini

Grand Opening Green Cozy Food Court Cirendeu

Pandemi menyisakan banyak cerita dan pengalaman tersendiri bagi setiap orang. Tak terkecuali dengan Rico dan Bela. Pasangan suami istri itu pun melahirkan sebuah bisnis baru di bidang kuliner. Ide ini muncul karena bisnisnya di bidang jual beli kendaraan mengalami penurunan karena efek pandemi yang berkepanjangan. Lahan yang mereka miliki di kawasan Cirendeu itu pun disulap menjadi sebuah bangunan 4 lantai yang digunakan sebagai food court.



"Lahan ini kebetulan memang punya kami. Awalnya showroom mobil, tapi karena pandemi jadi drop. Showroom kami pindahkan ke tempat lain, dan area ini pun kami kelola untuk bisnis lain. Yang kami pilih yaitu bisnis kuliner. Alesannya ya karena kami berdua memang suka kulineran dan kebetulan juga di area sini belum ada food court. Kami membangun gedung ini pun secara bertahap. Bertahap, selantai demi selantai. Tidak langsung berdiri 4 lantai seperti saat ini," terang Bela Liem selaku pemilik dari Green Cozy Food Court saat acara grand opening Jumat, 29 Oktober 2021.


Untuk lantai 1 Green Cozy Food Court digunakan untuk restoran Padang bernama Putra Minang. Restoran ini menjadi tenant pertama yang bergabung di food court ini. Di sini, pengunjung bisa memanjakan lidah dengan aneka lauk pauk khas Padang seperti Rendang, Ayam Bakar, Gulai Tunjang/Kikil, Ikan Tongkol Asam Padeh, hingga Sop Iga Padang.


Naik ke lantai 2, pengunjung akan menemukan lebih banyak tenant. Mulai dari Kopi Dari Hati, Sei Sapi Mas Kopl49, Nasi Biryani Bababil, Iga Nusantara, hingga Mutty's Kitchen. Penggemar minuman kopi kekinian, bisa memanjakan diri dengan memesan minuman unggulan dari Kopi Dari Hati. Mulai dari Kopi Gula Aren, Red Velvet Coffee, dan lainnya. Tenant Kopi Dari Hati ini memiliki ruang khusus dengan fasilitas AC.


Bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan ala Timur Tengah, bisa menjadikan tenant Nasi Biryani Bababil sebagai pilihan. Tenant ini menyuguhkan menu ala Timur Tengah namun dengan citarasa yang sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Sehingga citarasa rempah yang biasanya sangat kuat, sudah dikurangi dan tidak terlalu menyengat. Nasi Biryani dengan topping ayam dan daging kambing menjadi salah satu menu unggulannya. Olahan kambingnya lembut, enak, dan bebas bau prengus.


Penasaran dengan sajian khas NTT, bisa melipir ke tenant Sei Sapi Mas Kopl49. Di sini pengunjung bisa menemukan olahan daging asap khas NTT yang begitu berbeda dan istimewa. Mulai dari Mie bertopping Sei Sapi, Cah Pangsit, hingga Nasi Goreng Sei Sapi. Penyuka olahan iga, wajib pesan menunya Iga Nusantara. Beragam menu yang menjadikan iga sapi sebagai bahan utamanya bisa dipesan, mulai dari Iga Garang Asem, Nasi Goreng Iga BBQ, Sop Iga, hingga Iga Bakar BBQ. Tenant Mutty's Kitchen menyediakan menu kekinian ala Jepang dan Korea seperti Mentai, Sushi, Chicken Kaarage, Bulgogi, hingga Gochujang.


Untuk area lantai 3 telah dipersiapkan untuk UMKM. Harga sewa yang diberikan sangat bersahabat alias terjangkau, sehingga tidak memberatkan pelaku UMKM yang ingin maju bersama Green Cozy Food Court. Sedangkan untuk lantai 4 dihadirkan dengan konsep roof top yang menyuguhkan area seru untuk dijadikan lokasi nongkrong atau menggelar event tertentu. Roof top yang memiliki kapasitas hingga 80 orang dengan konsep standing party ini sangat pas dijadikan pilihan untuk menggelar acara komunitas tertentu. Saat ini yang telah bergabung adalah komunitas catur dan juga komunitas sepeda. Dan untuk ke depannya membuka peluang untuk komunitas-komunitas lainnya yang ada di area Tengerang Selatan, Jakarta, dan sekitarnya.



Buka setiap hari, Green Cozy Food Court ini beroperasi di jam 10.00 - 22.00 WIB. Area kuliner baru di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan ini pun diharapkan dapat menjadi lokasi pilihan bagi masyarakat sekitar. Baik itu untuk dijadikan area kulineran, bersantai bersama teman maupun keluarga, menggelar acara atau event tertentu, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.


Green Cozy Food Court

Jl. Raya Cirendeu No. 40, Ciputat Timur, Tangerang Selatan

08176578785