top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Indy Barends: Makan itu Bikin Happy

Wanita yang mengawali karir sebagai penyiar radio ini mengakui jika dirinya lebih takut mati ketimbang gemuk. Jadi apapun makanannya dia pasti suka, asalkan makanan itu layak untuk dimakan. Saat ditanya mengenai sajian favoritnya, wanita kelahiran Bogor, 15 Januari 1972 itu mengungkapkan jika dirinya suka dengan semua makanan. “Suka banget makan. Paling suka makan nasi. Makanan yang menggunakan keju juga suka,” ungkapnya.

Selain menggemari sajian yang menjadikan nasi sebagai bahan utamanya, wanita yang akrab disapa Tendy itu juga menambahkan jika dirinya suka pada jenis makanan yang bercitarasa asin dan pedas. Bakso menjadi salah satu menu yang ia ungkapkan sebagai menu kesukaannya. Saking sukanya makan, ia juga tidak ragu untuk makan meski jam sudah menunjukkan tengah malam.


“Jam rawan itu jam 11 malam atau jam-jam kalau saat pulang kerja. Tiap pulang ke rumah, pasti menghindari untuk lewat meja makan. Tapi ya tetep saja lewat dan akhirnya aku pun pasrah. Tetap nyendok makanan yang ada di atas meja. Buat saya, saya lebih takut mati ketimbang gemuk,” terang istri dari Benyamin Sarmanella itu.

Meski mengaku sangat suka makan dan tidak takut menjadi gemuk, namun ibu 2 orang anak ini tetap peduli pada yang namanya kesehatan. Sehingga ia pun mengimbanginya dengan berolah raga dan menikmati makanan yang ia suka dengan kapasitas sewajarnya.


“Untuk menjalankan pola hidup sehat sebenarnya pengen ya, tapi nafsu makan saya lebih besar dan mudah tergoda. Prinsip saya nih ya, hidup sehat itu harus! Setiap orang musti hidup sehat supaya nggak sakit dan segala sesuatu menjadi lebih baik. Cuma kalau terlalu mikirin ini bagus buat dimakan atau nggak, yang ada stress sendiri. Jadi I have to enjoy to everything yang gua telen. Cuma ya dalam kapasitas secukupnya. Misalnya pengen makan siomay pinggir jalan, ya makan saja. Makan itu sesuatu yang bikin saya happy, jadi kalau mau makan ya makan saja,” tutupnya.

Ditanya mengenai makanan yang tidak disukai atau yang dipantang, Indy dengan cepat menjawab jika makanan basi yang tidak ia sukai. Jadi apapun jenis makanannya, ia pasti bakalan suka asalkan tidak basi dan layak untuk dimakan.

bottom of page