top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Itameshi 2.0: Kolaborasi Kuliner The Botanica Sanctuary & Chef Matteo Meacci

The Botanica Sanctuary berkolaborasi dengan Chef Matteo Meacci dengan menghadirkan promo menarik bertajuk ‘Itameshi 2.0’. Berlangsung di salah satu restorannya yang bernama GYU Steak House, ‘Itameshi 2.0’ ini berlangsung hingga 22 Juni 2024. 


Melalui kolaborasi istimewa itu, maka tamu yang hadir ke The Botanica Sanctuary akan menjumpai beragam kreasi menu spesial Chef Matteo. Untuk ragam hidangan yang disuguhkan mengusung berkonsep Italian Fusion dengan beragam pilihan menu berbeda. Kolaborasi ini akan memanjakan lidah para tamu, khususnya penikmat kuliner untuk bisa merasakan pengalaman bersantap yang menggabungkan citarasa Italia yang dikemas secara modern nan inovatif. 



“Kami sangat senang berkolaborasi dengan Chef Matteo Meacci untuk Itameshi 2.0 yang menyajikan  pengalaman kuliner luar biasa. Kolaborasi ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman makan unik dan tak terlupakan pada para tamu. Itameshi 2.0 ini mempersembahkan masakan Italia terbaik dengan sentuhan modern. Apalagi Chef Matteo terbukti mampu menghidangkan kreasi menu Italia yang pastinya akan cocok di lidah masyarakat Indonesia,” terang Handy Bunardy selaku General Manager The Botanica Sanctuary.


Chef Matteo Meacci sendiri saat ini menjadi Executive Chef sekaligus Co-Owner dari Ciccia Ristorante dan Bowie Restaurant & Bar yang keduanya berlokasi di Kota Surabaya. Ia pun pernah didapuk menjadi chef tamu di sebuah ajang kuliner pada tahun 2015 lalu. Mengenai urusan kuliner, Chef Matteo memang sudah tak perlu diragukan lagi. Ia sangat piawai dan telah mengantongi banyak pengalaman kuliner, khususnya kuliner dari negri asalnya, Italia.



Itameshi 2.0 yang disajikan di GYU Steak House menawarkan beragam menu eksklusif yang dibuat oleh Chef Matteo. Mulai dari sajian pembuka, pasta, hingga dessert istimewa bisa tamu temukan. Beberapa menu yang bisa dicicipi antara lain Insalata Italiana, Carpaccio di Manzo con Salsa al Tartufo, Baked Brie Cheese, Tagliolini Neri al Granchio, Zuppa di Funghi e Tartufo, Controfiletto di Wagyu, Kalio Iga, Stinco d’Agnello Brasato, Milanese di Pollo, Polpo Alla Griglia, hingga Risotto ai Funghi, Tartufo & Foie Grass. Untuk dessertnya, terdapat pilihan Ciccia Tiramisu ataupun Marie Regal & Boba Tiramisu.


Insalata Italiana

Menu satu ini berupa salad segar yang cocok untuk dijadikan menu pembuka. Per porsinya terdiri dari selada dan rocket salad yang dipadukan dengan tomat ceri, potongan daging sapi, kacang mede, keju ricotta, serta saus balsamic. 


Baked Brie Cheese

Selain ada pilihan salad, juga ada olahan roti renyah yang disajikan dengan keju meleleh serta aneka kacang dan kismis bercitarasa gurih memikat. Untuk rotinya sendiri berupa brioche bun yang dipanggang hingga berwarna kecoklatan. 



Zuppa di Funghi e Tartufo

Selanjutnya, ada olahan krim sup hangat yang menghadirkan citarasa gurih, hangat di tenggorkan, dan aromatik. Sup krim ini menjadikan jamur sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan minyak truffle yang menjadikan seporsi sup ini terasa makin istimewa. Sebagai toppingnya ada potongan roti bertekstur renyah. 


Risotto ai Funghi, Tartufo & Foie Grass

Selanjutnya ada olahan nasi yang menjadi khasnya Italia, yakni risotto. Menu satu ini dihadirkan oleh Chef Matteo dengan citarasa yang begitu memanjakan lidah. Risottonya memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu keras dengan rasa yang creamy. Risotto ini tidak sendirian karena dipadukan dengan potongan jamur serta minyak jamur yang menambah aroma sedap. Sebagai penyempurnanya, ada penambahan keju mascarpone dan juga keju parmesan.  


Stinco d’Agnello Brasato

Italia juga punya berbagai pilihan menu daging. Kali ini, Chef Matteo menghadirkan olahan daging domba yang dimasak bersama dengan kentang tumbuk yang creamy, berpadu dengan bawang bombay, Italian gremolata yang menjadi saus hijau khas Italia. 


Kalio Iga

Kalio Iga

Selain pilihan daging domba, juga ada olahan daging sapi yang dimasak ala kalio. Daging sapi ini disajikan lengkap dengan tulang iganya. Dagingnya terasa empuk dengan citarasa bumbu yang merasuk sempurna. Saat menyantap olahan daging iga ini, sensasi rasa manis yang berpadu gurih terasa begitu mendominasi.    




Milanese di Pollo

Milanese di Pollo

Secara tampilan, menu yang satu ini menyerupai chicken katsu. Menjadikan daging ayam sebagai bahan utamanya yang dibalut dengan tepung renyah lalu digoreng hingga garing. Olahan ayam itu diolesi saus tomat yang disandingkan bersama dengan lembaran ham ayam bertabur keju mozarella. Tak ketinggalan ada creamy garlic spinach yang menemani yang disajikan dalam mangkok terpisah.



Polpo Alla Griglia

Polpo Alla Griglia

Menu yang satu ini menjadikan octopus atau gurita sebagai bahan utamanya. Potongan tentakel gurita yang dipanggang lalu disajikan bersama dengan potongan tomat ceri dan kembang kol panggang, serta green peas puree. Sajian ini menghadirkan tekstur kenyal pada guritanya yang berpadu rasa creamy dan aroma smokey.




Marie Regal & Boba Tiramisu

Penyuka dessert tentunya akan menyukai olahan tiramisu yang satu ini. Menjadikan kepingan marie regal yang dipadukan dengan krim, serta taburan kopi yang lembut dan creamy. Tiramisu ini makin spesial karena ada lelehan krim earl grey milk tea serta boba kenyal yang meramaikan. Meski sebagai pilihan menu penutup yang identik dengan citarasa manis, tapi olahan tiramisu ini dihadirkan dengan sensasi rasa yang tidak terlalu manis.   


Marie Regal & Boba Tiramisu

Comments


bottom of page