• Maria Yuliana Kusrini

Kandungan & Manfaat Baik Lobster Bagi Tubuh

Hampir semua jenis makanan pasti punya manfaat baik bagi tubuh. Begitu juga dengan sajian yang menggunakan lobster sebagai bahan utamanya. sekilas, lobster memiliki tampilan yang menyerupai dengan udang. Namun, perbedaan yang paling terlihat mata adalah ukuran lobster yang cenderung lebih besar ketimbang ukuran udang.

Tidak hanya terlihat dari ukurannya saja, ternyata ada beberapa perbedaan antara lobster dan udang. Selain melihat dari ukurannya, lobster biasanya juga memiliki capit sedangkan untuk udang tidak memiliki capit. Dilihat dari sisi harga, lobster punya harga yang cenderung lebih mahal ketimbang harga udang yang sedikit lebih terjangkat. Hal itu mungkin dipengaruhi populasi lobster yang semakin menurun, dan berbanding terbalik dengan populasi udang yang tetap stabil dan lebih mudah ditemui.

Terlepas dari perbedaan signifikan antara lobster dan udang, lobster khususnya lobster air laut terbukti memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh. Secara umum, lobster mengandung protein, asam lemak omega-3, Vitamin, Vitamin B12, seng, kalium, dan selenium. Berbagai kandungan itu, tentunya membuat lobster banyak manfaat bagi kesehatan. Tentunya dengan jumlah konsumsi yang tepat dan tidak berlebihan.

Dan berikut ini beberapa manfaat baik lobster bagi tubuh:

1. Mampu meningkatkan stamina dan vitalitas libido menjadi lebih kuat dan tahan lama.

2. Lobster menjadi sumber nutrisi dan suplemen kesehatan yang sangat rendah lemak, rendah kalori, dan rendah kolesterol.

3. Karena jumlah lemaknya yang lebih rendah dibandingkan dengan daging lainnya, maka lobster baik untuk membantu mengurangi masalah berat badan, sehingga cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet.

4. Berkat adanya kandungan asam lemak omega-3, sehingga mampu mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung.

© 2019 yukmakan channel