• Maria Yuliana Kusrini

Kecintaan Ersa Mayori Pada Hidangan Nusantara

Presenter Ersa Mayori mengaku jika dirinya suka kulineran. Cukup banyak hidangan yang mampu menarik minatnya, salah satunya adalah hidangan khas Nusantara. Pemilik nama lengkap Ersamayori Aurora Yatim itu pun berbagi pengalamannya mengenai pengalaman kulinernya selama ini.


“Aku termasuk orang yang suka makan. Paling suka dengan makanan Indonesia yang gurih-gurih, selain itu juga suka dengan segala makanan berkuah, seperti soto kayak soto betawi, bakso, dan lainnya,” ujar istri dari Otto Satria Jauhari. Tidak hanya berhenti di situ saja, wanita yang akrab disapa Echa itu juga menambahkan jika ia juga menyukai masakan Padang, siomay, dan juga aneka kue basah.


Kecintaannya pada beragam sajian Indonesia itu pun biasa ia puaskan ketika ada job atau pekerjaan di luar kota. “Ketika saya sedang ada pekerjaan keluar kota, pasti saya akan langsung mencari makanan yang khas di daerah tersebut. Saya nggak mau makanan yang ada di hotel, lebih memilih cari makanan khasnya kemudian dibungkus lalu makan di hotel. Misalnya waktu ke Balikpapan cari Kepiting Kenari, makan rawon dan terang bulan ketika di Surabaya, Makassar dengan Bakso Nyunyang, dan lainnya,” tutup Echa dengan penuh antusias.

Saat berada di Bengkulu, Echa juga pernah makan hiu. Dan itu jadi salah satu pengalamannya saat mencicipi hidangan yang terbilang tidak biasa baginya. “”Waktu itu hiunya dimasak kayak gulai gitu. Ngeri juga, pas ngebayanginnya kasihan sama hiunya,” kenang Echa yang mengaku tidak mau mencoba jenis hidangan lain yang terbilang tidak biasa atau ekstrem.

© 2019 yukmakan channel