• Maria Yuliana Kusrini

Krisdayanti Suka Jajan dan Hobi Makan

Penyanyi sekaligus anggota DPR, Krisdayanti belum lama ini telah melepas anak pertamanya untuk menikah. Di tengah-tengah moment bahagia itu, istri dari pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos itu pun mengungkapkan jika ada hal lain juga yang bisa membuatnya bahagia. Salah satunya yang berkaitan dengan urusan kuliner atau makanan.

Ibu empat orang anak itu mengungkapkan jika dirinya punya hobi makan. Mungkin memang tak banyak yang mengetahui hal itu. Apalagi jika mengingat bahwa KD memiliki bentuk badan yang bagus dan kemungkinan besar sangat peduli dengan asupan makanan yang ia konsumsi sehari-hari. Namun siapa sangka, jika ia sangat suka masakan kampung ala Indonesia yang bisa atau banyak ditemui di pinggir-pinggir jalan atau kaki lima.


Aneka masakan yang dimaksudkan dan masuk jadi menu favoritnya antara lain mi ayam, rawon, bakso, rendang, dan lainnya. Nah, setiap kali menginginkan aneka jajanan kaki lima itu, ia tak ragu apalagi merasa gengsi untuk jajan di pinggir jalan. Berbagai hidangan menguggah selera itu selalu saja sukses menjadi santapan yang dirindukan wanita kelahiran Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975. “Aku suka banget makanan yang pedes-pedes. Selain itu, makanan ala-ala kampung juga jadi favoritku,” ujar wanita yang memiliki suara merdu itu.


KD juga menambahkan jika hobi makannya itu telah ia ditularkan pada suaminya yang memiliki kebiasaaan makan teratur. “Semenjak menikah dengan saya, Raul jadi ketularan kebiasaan makan saya. Sebelumnya, Raul hanya mengenal kebiasaan makan pagi, siang, dan malam. Udah hanya itu aja, tanpa ada istilah ngemil-ngemil. Tapi, kini ia jadi suka ikut-ikutan nyemil di jam-jam sore hari,” tutur ibu dari 4 orang anak itu. Tak tanggung-tanggung, menu yang dipilih menjadi camilannya favoritnya di sore hari adalah bakso dan mi ayam.