• Maria Yuliana Kusrini

Kuliner Berkesan Bagi William Gozali

William Gozali, namanya meroket setelah dirinya mengikuti ajang kompetisi memasak dan memenangkannya. Di sebuah kesempatan, ia berbagi cerita mengenai kebiasaannya saat memasak hingga berbagai kegiatan seru dan berkesan lainnya yang pernah ia lakukan saat berada di dapur.



Salah satu yang paling berkesan dan tak terlupakan adalah saat dirinya masih bekerja di Sydney, Australia. Saat itu, bos di tempatnya bekerja memberikan tantangan untuk memakan 1 sendok teh bubuk kayu manis tanpa batuk. Bagi yang berhasil melakukan tantangan bernama ‘Cinnamon Challenge’ itu akan diberi uang sebesar 500 dollar.


“Bosku orang Brasil. Dia memberikan tantangan, namanya cinnamon challenge. Yakni makan bubuk kayu manis 1 sendok teh tanpa batuk dan bisa dapat 500 dollar, ya sekitar 5 jutaanlah waktu itu. Dan kami cobain itu, tapi nggak bisa semua termasuk aku. Karena ketika coba pasti bakalan batuk dan bakal keluar ke hidung dan itu sakit banget. Semua pernafasan dan mulut bau kayu manis, dan itu gak enak banget. Intinya aku dikerjain dan gagal, tapi penawarannya memang menarik. Pas aku cek di internet, emang banyak banget ternyata challenge seperti itu,” kenangnya.


Meninggalkan kenangan tak terlupanya saat dikerjai oleh bosnya, William pun membagikan kisah lainnya mengenai kebiasaan masaknya selama ini. Dan dari sekian banyak bahan masakan yang ada, William mengaku jika dirinya paling suka memasak dengan bahan seperti ayam, daging-dagingan, ikan, atau seafood lainnya. Menurutnya berbagai bahan itu sangat luas dan bisa dimasak menjadi makanan apapun juga. Namun, ia mengaku jika lebih suka memasak dengan menggunakan api langsung alias tidak menggunakan alat bantu seperti oven. “Bahan makanan yang paling suka dimasak itu… hm.. apa aja deh yang penting masak dengan api, bukan dengan oven. Katakanlah beef, ikan, atau ayam dan seafood. Itu luas banget dan bisa diapain aja,” tutupnya.

© 2019 yukmakan channel