• Maria Yuliana Kusrini

Kuliner Ekstrem Giring Ganesha

Saat masih tergabung dengan grup band yang membesarkan namanya, Giring punya banyak kesempatan untuk menikmati kuliner dari berbagai daerah. Baik itu yang di dalam negri ataupun di luar negri. Pemilik nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu pun menceritakan beberapa pengalaman kulinernya yang mungkin berbeda.



Kuliner ekstrem atau yang terbilang nyleneh juga pernah dirasakan oleh mantan vokalis Nidji itu. Saat sedang berkunjung ke Kota Semarang, ia pernah makan daging biawak yang dimasak rendang. Berawal dari rasa penasaran hingga akhirnya ia mau mencoba olahan biawak itu. “Aku pernah makan biawak di daerah Semarang. Biawaknya dibikin rendang. Awalnya penasaran aja, tapi abis itu aku nggak mau nyoba lagi deh. Bentuknya kaya ayam tapi rasanya kaya ikan, eh apa kebalikannya ya? Udah lupa, soalnya itu udah lama banget,” terang pria kelahiran Bandung, 14 Juli 1983 itu.

Selain pernah mencoba makan daging biawak, Giring juga pernah makan bayi gurita hidup di salah satu restoran Korea yang ada di Jakarta. Namun sayangnya, ia tidak sukses menyantap si bayi gurita. “Pertama nyobain rasanya enak, tapi pas sampai di tenggorokan, huek... keluar lagi deh,” ucapnya sambil mengekspresikan pengalamannya saat makan.

Ia juga menceritakan penderitaannya saat menjalani syuting di Inggris. Hal itu terjadi karena suami dari Cynthia Riza itu merasa tidak cocok dengan citarasa makanan di negri itu. Menurutnya, makanan di Inggris memiliki citarasa yang cenderung asin. “Pas waktu itu syuting di Inggris bareng Nidji, wah menderita banget di sana. Rasa makanannya asin semua. Pokoknya buatku masakan Indonesia the best lah,” tutupnya.

© 2019 yukmakan channel