top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kulineran di G.H Universal Hotel Bandung Yuk!

G.H Universal Hotel Bandung merupakan salah satu hotel bintang lima yang menawarkan konsep bangunan megah ala Eropa. Tamu yang datang akan merasakan secara langsung kemewahan dan kenyamanan dari hotel yang dikemas dengan gaya desain arsitektur Renaissance Italia. Hal inilah yang menjadikan G.H Universal terlihat berbeda dan unik jika dibandingkan dengan hotel lainnya. Bentuk klasik bangunan Eropa itu pun semakin kuat dengan adanya enam kubah pada bagian rooftop yang sekaligus menjadi ikon dan kekhasan dari G.H Universal.



Bagi penikmat kuliner, G.H Universal memiliki restoran bernama Belle Vue yang lokasinya ada di lantai 5. Belle Vue menawarkan pemandangan kota dan pegunungan yang sangat indah. Pilihan tempat duduk yang ada di dalam ruangan ataupun di luar ruangan, tersedia untuk memenuhi kebutuhan tamu yang hendak bersantap di Belle Vue. Berada di tempat ini tamu akan dimanjakan dengan berbagai hidangan, baik itu makanan ataupun minuman yang menggugah selera. Untuk makanannya, Belle Vue menjadikan sajian Prancis dan Italia sebagai menu unggulannya. Meski demikian, tamu yang datang juga bisa menemukan hidangan lainnya, mulai dari menu berat, aneka camilan, ataupun dessert.


Dari deretan makanan yang ditawarkan, tamu bisa memilih sup hangat bercitarasa gurih sedap. Bernama Potato Cream Soup, menu satu ini menjadikan kentang segar sebagai bahan utamanya yang dimasak bersama dengan kuah kaldu ayam, krim segar, serta aneka rempah. Selain rasanya yang enak, cream soup ini juga memiliki tingkat kekental yang pas dan tampilan menarik. Penikmat steak, juga bisa menemukan beberapa pilihan steak berbeda di sini. Salah satu yang bisa dipesan ada Grilled Fillet Mignon Local. Steak ini menjadikan daging sapi bagian tenderloin yang dipanggang dengan tingkat kematangan yang bisa dipilih sendiri oleh tamu. Potongan tenderloin yang lembut itu pun dipadukan dengan wine gravy sauce serta ditemani dengan potato wedges.



Tak hanya menyediakan steak daging sapi, tamu yang menggemari olahan ayam, juga bisa menemukan steak ayam di sini. Pesan saja menu bernama Poulet a la Biere yang berupa potongan dada ayam yang dimarinasi dengan berbagai rempah dan bumbu, kemudian dipanggang hingga matang. Sensasi rasa gurih dari daging ayam itu pun makin sempurna dengan adanya saus bernama butter creamy. Tak sendirian, olahan dada ayam itu pun ditemani dengan kentang goreng dan juga salad.


Tak hanya menyajikan makanan atapun camilan, Belle Vue juga memiliki deretan minuman yang menyegarkan. Mulai dari aneka pilihan kopi, teh, jus, hingga minuman lainnya juga ada. Pilihan kopi seperti Coffee Latte, Capuccino, hingga Americano tersedia dengan pilihan panas ataupun dingin. Jika sedang ingin menikmati minuman dingin yang menyegarkan, maka Strawberry Mojito layak untuk dicoba. Minuman berbasis soda dan buah strawberry segar itu memang sukses menciptakan rasa segar di tenggorokan. Strawberry Mojito yang masuk dalam kategori minuman mocktail ini memang cocok dipesan saat siang hari.


Bergeser ke pilihan dessert atau pastrynya, G.H Universal juga punya banyak pilihan berbeda. Diungkapkan oleh Tice Mega Rahayu selaku Pastry Chef G.H Universal Hotel Bandung, apabila Tiramisu Cake menjadi salah satu pastry atau cake unggulan di G.H Universal. Cake bercitarasa manis itu memang terbukti cocok dipesan sebagai teman minum secangkir kopi.



Belum lama ini juga, G.H Universal juga menghadirkan penawaran baru dan menarik untuk dipesan oleh pecinta kudapan manis. Hotel ini menawarkan paket kue bernama Assorted Cake yang bisa dipesan melalui GH Delivery. Assorted cake ini terdiri dari beberapa jenis kue atau cake petit fours. Beberapa cake itu antara lain Opera yang memadukan rasa cokelat dan mocca, Sponge Cheese yang lembut bertabur parutan keju, Fruit Pie yang bertopping aneka buah segar, Chocolate Roll Cake yang bertopping butter cream dan meses, hingga Mini Almond Strudle berupa puff bertabur irisan almond dengan filling atau isian berbeda. Untuk isian dari Mini Almond Strudle itu sendiri ada 4 isian berbeda, yakni selai blueberry, krim keju, krim custard, hingga cokelat.


"Kami juga sedang memperkenalkan Assorted Cake yang terdiri dari beberapa cake berukuran kecil dengan varian berbeda. Assorted Cake ini bisa dipesan di GH Delivery. Konsumen yang memesan pun jadi bisa mencicipi dan menikmati beberapa jenis kue sekaligus," terang Chef Tice.

Comments


bottom of page