© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Makan Jadi Salah Satu Bagian Ibadah Edwin Lau

Wajah gantengnya sudah sangat biasa wara-wiri di layar kaca, khususnya beberapa program memasak ataupun iklan. Sebagai salah seorang chef berbakat tanah air, pria yang akrab disapa Edwin Lau ini tidak hanya pandai menghidangkan berbagai sajian lezat saja, namun juga sehat.



Saat ditanya apakah suka makan, pria yang memiliki nama lengkap Edwin Handoyo Lau itu mengaku sangat suka makan. Bahkan baginya, makan merupakan bagian dari ibadah, tapi tentu saja sesuai dengan kebutuhan alias tidak berlebihan.


“Makan adalah salah satu bagian dari ibadah saya. Bedanya dengan orang lain, saya makan l untuk kebutuhan tubuh saya, bukan untuk keinginannya. Saya makan untuk fungsi, bukan untuk kepuasan saja,” ungkap pria kelahiran Ujung Pandang, 16 November 1983 itu. Ia pun mengakui jika sangat suka berkuliner untuk mencicipi beberapa makanan yang belum pernah ia cicipi.


Chef Edwin juga mengaku tidak pantang akan jenis makanan tertentu, asalkan bukan darah atau makanan sembahyang. Sedangkan untuk makanan ekstrem yang pernah ia cicipi antara lain kura-kura, serangga, dan hewan buruan lainnya. Namun, ia mengaku jika kurang begitu suka dengan jenis makanan ekstrem.


“Makanan yang saya pantang adalah makanan haram bagi kepercayaan saya dan makanan yang tidak enak tapi harganya mahal. Paling benci kalau berkuliner ke suatu tempat yang sebenarnya makananannya biasa banget tapi dicharge terlalu mahal,” jawab Chef Edwin saat ditanya mengenai jenis makanan yang dipantangnya.