© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Makanan dan Minuman Yang Harus Dihindari Saat Flu



Di musim seperti sekarang yang tidak menentu terdakang panas terkadang hujan membuat tubuh rentan dengan penyakit. Flu adalah yang paling sering menyerang di saat seperti ini, selain bisa mengonsumsi makanan bernutrisi yang mampu menghalau flu. Jika sudah terlanjur terserang flu, pastikan asupan konsumsi yang bergizi dan bernutrisi serta istirahat yang cukup. Namun begitu ada juga makanan dan minuman yang harus dihindari saat terserang flu. Apa saja, berikut makanan dan minuman yang harus dihindari saat terserang flu.


Alkohol

Mengonsumsi alcohol dapat menurunkan sistem kekebalan tubuhdan menyebabkan dehidrasi. Sebaiknya hindari mengonsumsi alkohol saat terserang flu, lebih baik pilih teh jahe atau teh dengan campuran madu dan jeruk lemon.


Minuman Berkafein

Minuman berkafeinseperti kopi, teh hitam, dan soda dapat membuat tubuh lebih dehidrasi. Belum lagi banyak dari minuman ini mungkin mengandung gula tinggi.


Makanan Keras atau Kerupuk

Kerupuk, keripik yang renyah dan makanan dengan tekstur serupa yang sebagian besar digorengdapat memperburuk batuk dan sakit tenggorokan. Hindari mengonsumsi makanan ini saat flu dan sakit tenggorokkan melanda.


Makanan Siap Saji

Hindari makanan yang diprosesdari makanan cepat saji ataumakanan kemasan, karena makanan ini memiliki nutrisi yang sedikit karena hilang saat diproses. Semakin sedikit nutrisi yang didapatkan. Saat flu, tubuh berusaha menyembuhkan dirinya sendiri, jadi penting untuk mendukung prosesnya dengan makanan bergizi lengkap dan bernutrisi.