• Maria Yuliana Kusrini

Makanan Jepang Hingga Olahan Tradisional Indonesia Favorit Dwi Sasono

Dwi Sasono menjadi sosok kebapakan yang terlihat begitu menyayangi keluarganya. Siapapun tentu sangat terkejut dengan apa yang baru saja terjadi padanya. Tersandung kasus penyalahgunaan narkoba, suami dari Widi Mulia itu terbukti positif menggunakan narkoba jenis ganja. Sungguh suatu hal yang sangat disayangkan, mengingat begitu banyak prestasinya pada berbagai film yang telah dibintanginya.


Keluar dari masalah yang kini sedang dihadapinya, Dwi Sasono pernah menceritakan jika dirinya punya beberapa makanan kesukaan. Secara khusus bapak 3 orang anak itu menyukai makanan Jepang terutama sushi dan salmon. “Keluarga aku semuanya suka makanan Jepang. Kita semua suka salmon, kadang mentah kadang digrill,” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, beberapa waktu lalu.


Selain menyukai makanan Jepang, Dwi Sasono juga menyukai masakan tradisional Indonesia. Ia mengaku punya banyak makanan favorit dari beberapa daerah di Indonesia. Misalnya saja Bali, danYogyakarta. Jika sedang ke Bali, ia punya satu lokasi wajib untuk dikunjungi yang ada di kawasan Denpasar. “Kalau ke Bali, itu ada namanya Ayam Taliwang. Tempatnya di Denpasar. Makanannya enak banget! Kalau ke Bali, harus makan itu,” terangnya.

Sedangkan kalau ke Yogyakarta, ia suka mengunjungi Angkringan Leman yang lokasinya ada di belakang Stasiun Tugu dan sebuah kafe di Jalan Prawirotaman. Angkringan Leman sendiri menjajakan minuman khas bernama Kopi Joss hingga aneka makanan seperti nasi kucing, aneka gorengan, dan beragam sate. “Kedua tempat di Jogja itu adalah tempat makan tenda yang baru buka jam 5 sore. Sampai hafal ya, karena aku sering banget ke sana,” tambah pria kelahiran Surabaya, 30 Maret 1980.

© 2019 yukmakan channel