• Maria Yuliana Kusrini

Mata Kopi: Dari Mata Turun ke Hati

Berawal dari kecintaannya menikmati kopi bersama suami, hingga akhirnya memunculkan niat Yulia Safitri untuk memiliki bisnis kedai kopi sendiri. Pada tahun 2015, wanita yang akrab disapa Lia itu pun membuka sebuah kedai kopi di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Diberi nama Mata Kopi Coffeeshop, kedai kopi ini menyuguhkan minuman kopi yang berasal dari biji kopi asli Indonesia.


“Namanya adalah Mata Kopi yang punya maksud ‘dari mata turun ke hati’. Dengan nama itu, diharapkan tamu yang datang bisa melihat, merasakan kopinya, dan cinta. Untuk logonya berupa gunungan Jawa yang punya filosofi sebagai awal mula kehidupan. Pada gunungan Jawa itu ada pohon berupa biji kopi yang menaungi sebuah rumah yang di dalamnya ada kehidupan. Mata Kopi ini pun dihadirkan dengan cinta, keikhlasan, serta inovasi sehingga bisa saling bersinergi,” ungkap Lia sebagai pemilik dari Mata Kopi.

Sukses dengan outlet pertamanya yang ada di Ruko Pasar Modern Bintaro Sektor 7, Mata Kopi pun membuka outlet keduanya di Apartemen Breeze Bintaro Sektor 3. Di lokasi ini, tamu akan dibuat nyaman dan betah layaknya ada di rumah. Memiliki kapasitas sekitar 50 tempat duduk, kedai kopi ini menyediakan lokasi indoor serta outdoor. Area indoornya memunculkan kesan hangat yang dihiasi aneka tanaman hidup ataupun tanaman artifisial.

Mata Kopi punya menu kopi unggulan dan favorit, yakni Es Kopi Susu Pasar. Minuman ini memadukan espresso yang dipadukan dengan susu segar dan gula aren. Untuk penamaannya sendiri disesuaikan dengan lokasi awal penjualan dari kopi susu ini yang memang berada di area pasar. Espressonya dibuat dengan biji kopi asli Indonesia pilihan yang perpaduannya 80% kopi Arabica dan 20% kopi robusta. Es Kopi Susu Pasar ini pun mampu menciptakan rasa kopi yang pas dengan sensasi gurih dari penggunaan susu dan gula arennya. Selain dijual per gelas, Es Kopi Susu Pasar ini juga tersedia dengan kemasan botol.


Selain itu, penggemar kopi lainnya juga bisa menikmati sensasi kopi panas yang nikmat pada Piccolo. Minuman ini menghadirkan nikmatnya espresso yang dipadukan dengan sedikit susu segar. Tersaji dalam gelas berukuran kecil, Piccolo memang lebih pas di lidah para penggemar kopi yang ingin mendapatkan sensasi rasa kopi yang lebih kuat.

Selain kopi, pengunjung juga bisa menemukan jenis minuman lainnya (non coffee) di sini. Salah satunya adalah Mango Yogurt Greenfields yang juga jadi favorit. Minuman ini menyuguhkan citarasa manis gurih dengan sensasi rasa mangga. Tersaji dingin, minuman ini juga terdapat buliran boba yang kian menambah daya tarik tersendiri.

Sebagai teman minum kopi dan bersantai, Mata Kopi menyediakan berbagai makanan pendukung. Mulai dari aneka cake, camilan, hingga menu berat. Pengunjung bisa menemukan Marble Cake, Brownies, Cinnamon Roll Cake, Fettuccine Carbonara, hingga nasi goreng. Semuanya ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat.

Mata Kopi Coffeeshop

Apartemen Breeze Bintaro Sektor 3, Jl. Bintaro Utama 3A No.1, Pondok Aren, Tangerang Selatan

021 – 73663574

© 2019 yukmakan channel