• Novi Amaliyah

Mau Lebih Sehat, Coba Konsumsi Quinoa




Quinoa, bahan makanan satu ini tergolong salah satu superfood yang tengah populer di kalangan pelaku hidup sehat. Salah satunya dengan mengganti sumber karbohidrat yang dikonsumsi dengan karbohidrat kompleks atau pun sumber karbo yang rendah kalori. Kalau bisa mencoba asupan karbohidrat dengan quinoa yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi.


Quinoa adalah tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan sudah sejak dulu dijadikan bahan makanan oleh suku Inca. Quinoa atau Cheropodium Quinoa merupakan tanaman berupa biji yang dimanfaatkan sebagai pengganti nasi. Tak hanya itu tanaman satu ini ternyata juga merupakan sumber protein yang komplit karena mengandung 20 asam amino, yang merupakan termasuk dalam 10 lemak essensial yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh kita sehingga harus didapatkan asupan dari luar.



Quinoa baik dikonsumsi untuk kamu yang tengah menjalankan program untuk menurunkan berat badan karena mengandung serat dan protein yang tidak larut sehingga membuat kenyang lebih lama. Selain itu tanaman ini juga mengandung separuh kebutuhan mangan yang dibutuhkan oleh tubuh yang mempermudah enzim pencernaan sehingga mempermudah proses pencernaan dalam tubuh.


Quinoa juga rendah Glycemix Index sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu membantu mengurangi dampak radikal bebas serta gluten free, selain itu juga kaya vitamin dan mineral. Penasaran untuk mencoba? Quinoa bisa didapatkan di took-toko swalayan premium maupun toko-toko yang menyediakan bahan makanan organik dan kesehatan. Kamu juga bisa membelinya secara online yang biasanya lebih murah karena promo-promo yang ditawarkan oleh marketplace.

© 2019 yukmakan channel