top of page
  • Novi Amaliyah

Menikmati Citarasa India Kontemporer di Gunpowder Kitchen &Bar



Gunpowder Kitchen & Bar, restoran di bawah naungan Ismaya Goup ini hadir dengan konsep all day dining yang menghadirkan sajian comfort food global dengan sentuhan citarasa India. Berkolaborasi dengan Michelin Star Chef Manjunath Mural, seorang Chef India pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan Michelin Star untuk restorannya Song of India, Singapura.

Sajian Gunpowder Kitchen & Bar memadukan inovasi modern dengan tradisi pada sajian India. Di sini sajian India klasik hadir dengan tampilan kontemporer yang penuh warna dan tekstur. Gunpowder Kitchen & Bar menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati sajian India.


Beberapa sajian andalan yang harus dicoba di sini antara lain ada Gunpowder Nachos, uniknya nachos ini terbuat dari keripik kentang yang tipis dan garing disajikan dengan ramuan gunpowder mix, cured beef jerky, salsa sauce dan saus keju sebagai hidangan pembuka. Kemudian ada Pani Puri Poppers yang merupakan modifikasi dari salah satu street food populer di India. Coba juga Chicken Tikka Naan Pizza, Assorted Naan yang berisi varian original, butter dan garlic. Untuk hidangan utama ada Butter Chicken Pot Pie, dimana ayam masak butter dalam saus tomat dan rempah disajikan dalam kuali tanah liat yang ditutup dengan kulit pastry garing.



Sajian ini mengingatkan akan sajian zuppa soup. Kemudian ada Beef Seekh Kebab, Mast Briyani. Tak ketinggalan hidangan penutup istimewa seperti Chai Crème Brulee, Misti Dohi Panna Cotta dan Carrot Halwa Pudding. Untuk Bar, Gunpowder juga memiliki deretan cocktail dengan sentuhan rempah India yang eksotis.

Nama Gunpowder sendiri berasal dari nama bumbu rempah yang terkenal dari India bagian selatan. Dimana bumbu ini menjadi bumbu serbaguna yang selalu digunakan dalam setiap masakan untuk mendapatkan citarasa umami.


Berlokasi di lantai 1 Plaza Indonesia, Gunpowder menempati lokasi yang strategis karena bisa menyaksikan pemandangan patung Selamat Datang yang menjadi ikon Jakarta. Restoran yang berkapasitas 175 tempat duduk ini terbagi menjadi dua area yaitu, indoor dan outdoor yang nyaman dan luas. Untuk harga makanan di sini mulai dari Rp 45.000,- hingga Rp 450.000,-.


Gunpowder Kitchen & Bar

Plaza Indonesia, Lt.1

Jl.M.H.Thamrin Kav. 28 - 30, Jakarta Pusat

021 - 29923039

bottom of page