• Novi Amaliyah

Mochi Isi Matcha Ice Cream


Mochi Ici Matcha Ice Cream
Mochi Ici Matcha Ice Cream

Bahan

1 box Es krim matcha 150 gr Tepung Beras Ketan 50 gr Gula pasir 12 gr Matcha bubuk 175 ml Air Tepung kentang, tepung maizena, atau tepung beras tambahan (untuk taburan)


Cara membuat

  1. Lapisi loyang muffin mini dengan plastik, gunakkan sendok es krim kecil, bagi es krim menjadi bola-bola kecil kemudian masukkan ke dalam loyang muffin. Setelah itu bekukan di dalam freezer. Jika tidak memiliki loyang muffin mini, bisa menggunakan karton telur kosong yang dialasi plastik wrap untuk menahan bentuk bola-bola es krim.

  2. Dalam mangkuk yang aman untuk microwave, campurkan tepung beras, gula, dan bubuk matcha. Tambahkan air dan kocok hingga tercampur. Tutup mangkuk dengan bungkus plastik dan microwave selama 1 menit. Aduk, kemudian panaskan dalam microwave selama 1 menit lagi. Aduk lagi, tutup, dan microwave setidaknya 30 detik atau hingga 1 1/2 menit lagi sampai adonan mochi kental dan lengket.

  3. Taburi sedikit permukaan meja kerja dan rolling pin dengan tepung maizena, tepung kentang, atau tepung beras ketan tambahan. Pipihkan mochi hingga ketebalan sekitar 1/4 inci, taburi dengan tepung agar tidak lengket.

  4. Pindahkan ke loyang dan dinginkan selama sekitar 15 menit sampai dingin dan mengeras.

  5. Gunakkan cookie cutter berdiameter 3 - 3,5 inch untuk memotong adonan kulit mochi.

  6. Masukkan satu sendok es krim di atas setiap lingkaran mochi. Bungkus mochi dengan cepat di sekitar es krim dan jepit untuk menutupnya. Gunakan plastik bungkus untuk mengikat semuanya dengan erat. Saat setiap bola dibungkus, cepat pindahkan bola kembali ke freezer sampai padat.