© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Ngopi Ala WillGoz

Ngopi atau minum kopi kini menjadi kebiasaan nyaris semua orang. Tak terkecuali dengan celebrity chef, WillGoz atau William Gozali. Jebolan ajang kompetisi memasak itu pun mengungkapkan jika dirinya suka minum kopi dalam kesehariannya.


Pria kelahiran 31 Maret 1991 itu mengungkapkan jika dirinya lebih menyukai speciality coffee dan kopi susu. “Mungkin karena aku generasi millennial, jadi lebih suka speciality coffee atau kopi susu. Pokoknya semua jenis kopi Arabica aku minum. Mengenai asal biji kopinya dari daerah mana, bebas aja sih, yang penting jenisnya Arabica,” ungkap WillGoz yang dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Mulai dari Es Kopi Susu, Cappucinno, hingga Americano ia pun meminumnya.


Meski mengaku suka minum kopi, ternyata lulusan Le Cordon Bleu Sydney, Australia itu tidak suka dengan jenis kopi tubruk dan luwak. “Tapi aku nggak suka sama kopi tubruk dan luwak. Nggak suka aja karena buatku rasanya terlalu pahit dan ada rasa gosongnya,” tambah ayah 2 orang anak itu.


Ditanya mengenai makanan pendamping yang cocok dijadikan untuk teman ngopi, WillGoz pun menyebutkan 6 sajian berbeda, Keenam sajian itu adalah toast, gorengan, cake bercitarasa manis, kentang goreng, bakmi, dan jajanan pasar. Menurutnya masing-masing kembali dari kebiasaan dari tiap-tiap orang dan kulturnya.


“Menurutku toast yang paling cocok buat teman ngopi. Porsinya pas, tidak terlalu berat rasanya juga gurih asin sehingga cocok untuk teman ngopi. Nah kalau gorengan pasti nggak bisa lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia ya. Cake manis juga cocok lah buat yang memesan kopi hitam tanpa tambahan gula atau susu. Nah kalau bakmi unik nih dan bisa dijadikan alternatif tersendiri, jajanan pasar juga banyak pilihan dan menarik jadi pendamping kopi,” tutupnya.