• Maria Yuliana Kusrini

Outlet Ke-2 Nasi Briyani Bababil di Cirendeu yang Hadirkan Hidangan Sedap

Sukses dengan outlet pertamanya yang berlokasi di Cibubur, Nasi Briyani Bababil pun membuka cabang atau outlet keduanya. Mengambil lokasi di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan, outlet terbaru Nasi Biryani Bababil ini menjadi bagian dari Green Cozy Foodcourt. Menempati area di lantai 2, pengunjung Bababil bisa menikkmati beragam hidangan Timur Tengah yang bercitarasa sedap.



Aneka hidangan ala Timur Tengah, bisa ditemukan di Nasi Briyani Bababil ini. Mulai dari Nasi Biryani, Chicken Tandoori, hingga camilan bernama Sambosa. Untuk hidangan unggulannya tentu sesuai dengan nama yang digunakan, yakni Nasi Biryani. Beras yang digunakan untuk olahan nasi ini menggunakan beras basmati yang diimpor langsung dari India. Beras ini melewati proses pemasakan menggunakan oven dengan menggunakan banyak bumbu rempah dan tanpa menggunakan minyak. Bumbu rempah khas Timur Tengah yang digunakan antara lain jinten, kapulaga, garam masala, hingga yogurt.


Nasi berempah yang begitu aromatik ini pun disandingkan dengan olahan ayam maupun kambing. Untuk yang ingin menikmati lauk kambing, akan dimanjakan dengan olahan kambing yang sedap berempah dan empuk. Daging kambing ini pun bebas dari bau prengus dan terasa juicy. Chicken Tandori ala Bababil juga tak kalah menarik untuk dicoba. Ayamnya dimarinasi dengan beraneka macam rempah selama sehari penuh alias 24 jam tanpa minyak di dalam oven. Tak heran jika daging ayamnya begitu lembut dengan bumbu yang begitu merasuk sempurna ke bagian dalam dagingnya.


Bagi pengunjung yang ingin menikmati camilan khas Timur Tengah, Sambosa bisa dijadikan pilihan terbaik. Dan Bababil pun menghadirkan olahan sambosa spesial. Kulit sambosa terasa begitu renyah yang di dalamnya berisi olahan daging cincang berbumbu rempah. Sambosa ini ditemani dengan cocolan berupa saus sambal.


Nama dari Nasi Biryani Bababil ini sendiri diambil dari nama pemiliknya, yakni Nabil. Oleh anak-anaknya, ia sering dipanggil 'baba', maka dari itu jadi nama Bababil. "Untuk citarasa yang kami hadirkan, sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Jadi memang tidak terlalu kuat akan citarasa rempah seperti masakan Timur Tengah aslinya. Citarasanya juga cocok untuk anak kecil, karena tidak pedas," ungkap sang owner saat dijumpai di acara grand opening Green Cozy Foodcourt. Meski citarasa sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, namun olahan nasi biryani ala Bababil tetap berempah dan terasa lezat di lidah.


Nasi Biryani Bababil

Green Cozy Foodcourt, Jl. Cirendeu Raya No. 40, Ciputat, Tangerang Selatan