top of page
  • alettasumampouw

Perjalanan Seni dan Kuliner di The Westin Resort & Spa Ubud, Bali

Semangat komunal dan warisan budaya yang kaya dari Desa Jungutan, Karangasem, Bali yang terdapat di Samsara Living Museum akan dibawa pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2023 mendatang ke The Westin Resort & Spa Ubud, Bali. Pada kesempatan yang tepat ini The Westin Resort & Spa Ubud, Bali bekerjasama dengan Samsara Living Museum, mengajak para tamu untuk menikmati kekayaan warisan Bali Timur melalui Satu Hari Perjalanan seni dan kuliner.



Samsara Living Museum sendiri merupakan komunitas yang berbasis budaya Bali Timur. Terletak di lahan seluas dua hektar, tempat ini menyambut hangat pengunjung yang ingin mempelajari segudang ritual dalam siklus kehidupan Bali. Dari simbolisme di balik upacara hingga Signifikansi Pertunjukan Genjek Sebagai Ekspresi Sosial, Kunjungan ke Museum ini akan Memperkaya Seseorang dalam pemahaman tentang pentingnya budaya, warisan, dan masakan dalam kehidupan Bali.



Pengalaman Bali Timur dimulai dengan undangan bagi para tamu untuk membuat dan mencicipi Laklak, panekuk tradisional yang di atasnya ada kelapa parut dan sirup gula aren. Perjalanan Seni dan Kuliner selama 1 hari ini diadakan di Lobby Bar resor, para tamu akan melakukan kegiatan mempelajari cara membalik pancake/panekuk dalam wajan tanah liat yang panas lalu dipadukan dengan kelezatan manis dan gurih sambil menyeruput teh atau kopi. Selain itu para tamu diundang untuk duduk santai, menikmati kelezatan kue khas Bali dan melihat pameran seni khusus dari Samsara Living Museum. Acara berlanjut hingga malam hari di Tabia Restaurant. Cicipi keaslian cita rasa Bali Timur melalui hidangan yang terbuat dari bahan-bahan musiman dan segar dari pasar serta masakan tradisional yang otentik Bali Timur.



Tim kuliner Samsara Living Museum dan The Westin Resort & Spa Ubud, Bali telah menyiapkan menu nikmat makan malam yaitu set menu Atiti Bojane dan Megibung. Set menu Atiti Bojane disajikan dengan mewah di piring dengan alas khas hidangan Bali. Isian set menu ini terdiri dari Ayam Betutu, Tum Ayam, Sate, Kacang Gerang, dan beberapa bumbu lainnya. Sedangkan set menu Megibung untuk makan berdua, menunya meliputi empat macam buah, sayur, dan daging Lawar, Sayur Blimbing, Pepesan Ikan, Daging Timbungan, dan beberapa bumbu lainnya. Makan malam diiringi dengan pertunjukan langsung rombongan genjek yang terkenal dengan hiburan lainnya.



“Kami menyadari kebutuhan tamu kami untuk berpengalaman dengan budaya lokal dan belajar sesuatu yang baru selama mereka tinggal disini. Berkolaborasi dengan Samsara Living Museum, kami ingin menawarkan kepada para tamu tentang seni yang kaya dan pengalaman kuliner yang dapat mereka bawa pulang setelah liburan yang tak terlupakan di mana mereka dapat menikmati kuliner berbeda dan nikmat khas Bali," demikian penuturan I Wayan Raksa, General Manager The Westin Resort & Spa Ubud, Bali.

Comentarios


bottom of page