• Novi Amaliyah

Rahasia Membuat Lapis Legit Lembut


Lapis Legit, kudapan manis satu ini menjadi salah satu kudapan klasik favorit keluarga di Indonesia saat merayakan perayaan istimewa seperti Natal, Imlek atau sekedar menjadi camilan di sore hari. Kudapan klasik favorit ini punya citarasa istimewa karena menggunakan butter dan kuning telur yang melimpah untuk mendapatkan tekstur lembut.


Untuk mendapatkan hasil yang sempurna butuh kesabaran dan ketelitian untuk mendapatkan cake nikmat satu ini. Tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah, berikut langkah-langkah untuk mendapatkan lapis legit yang lembut. Selamat mencoba.


1. Untuk mendapatkan lapis legit yang lembut dibutuhkan penggunaan kuning telur dan margarine yang banyak. Tak hanya melembutkan tekstur lapis legit, kedua bahan ini juga membuat citarasa lapis legit menjadi lebih legit dan nikmat.

2. Untuk mendapatkan lapisan lapis legit yang sempurna, pastikan selalu meratakn permukaan lapis legit ketika akan menuang lapisan berikutnya. Ini bertujuan untuk mendapatkan ketebalan lapisan yang sama.

3. Jangan lupa menambahkan bumbu spekuk atau bumbu lapis legit agar lapis legit beraroma harum rempah.

4. Kamu juga bisa menambahkan isi lapis legit dengan kismis, atau buah kering seperti prunes atau kacang-kacangan agar lapis legit lebih bervariasi.

5. Saat memanggang gunakan api atas untuk mematangkan setiap lapisan lapis legit, gunakan api atas dan bawah untuk mematangkannya.

6. Gunakan suhu dengan kisaran 160 - 180 derajat celcius untuk memanggang lapis legit.

© 2019 yukmakan channel