top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sajian Berkuah Kesukaan Ersa Mayori

Ersa Mayori atau Ersamayori Aurora Yatim mengaku sangat suka dengan makanan tradisional Indonesia. Baginya makanan Indonesia itu menggunakan banyak bumbu rempah sehingga punya rasa yang cenderung gurih.


Banyak jenis makanan yang ternyata disukai Echa, mulai dari berbagai masakan berkuah, nasi Padang, siomay, dan beragam kue basah. Namun jika disinggung lebih dalam lagi, wanita berparas cantik ini paling menyukai makanan berkuah yang punya sensasi rasa gurih. Beberapa di antaranya yang disuka adalah aneka soto yakni Soto Betawi dan juga Bakso.

“Aku termasuk orang yang suka makan. Paling suka dengan makanan Indonesia yang gurih-gurih, selain itu juga suka dengan segala makanan berkuah, misalnya aneka soto kayak soto betawi, suka bakso juga, dan lainnya,” ungkap istri dari Otto Satria Jauhari.

Saat belum pandemi seperti saat ini, ketika ada job atau pekerjaan di luar kota Echa pun menggunakan kesempatan itu untuk sekalian menikmati kuliner lokal setempat. “Ketika saya sedang ada pekerjaan keluar kota, pasti saya akan langsung mencari makanan yang khas di daerah tersebut. Saya nggak mau makanan yang ada di hotel, lebih memilih cari makanan khasnya kemudian dibungkus lalu makan di hotel. Misalnya waktu ke Balikpapan cari Kepiting Kenari, makan rawon dan terang bulan ketika di Surabaya, Makassar dengan Bakso Nyunyang, dan lainnya,” kenang Echa.

bottom of page