• Maria Yuliana Kusrini

Sarapan ala Natasha Dewanti

Aktris bernama Natasha Dewanti beberapa hari belakangan ini begitu menggegerkan dunia pertelevisian Tanah Air karena aktingnya dalam sebuah sinetron berjudul Ikatan Cinta. Wanita yang memerankan tokoh Mama Sarah itu sukses membuat gemas sebagai besar masyarakat yang begitu mengandrungi sinetron yang juga telah mendapatkan penghargaan dari Menko Perekonomian itu.


Dibalik kesibukannya syuting dan menjalankan tugasnya sebagai istri sekaligus ibu, wanita yang akrab disapa Dijet itu mengungkapkan jika dirinya tetap harus memperhatikan kesehatan dirinya. Apalagi di masa seperti saat ini, dimana virus corona semakin merajalela dan banyak yang terkena dampaknya. Dijet wajib menjaga tubuhnya untuk tetap fit sehingga mampu menjalankan berbagai aktivitasnya dengan baik.



Sarapan menjadi sebuah rutinitas wajib yang tak pernah dilewatkan oleh wanita kelahiran Jakarta, 14 Oktober 1978 itu. Dan minuman bernama Green Juice menjadi salah satu menu wajibnya untuk sarapan. Minuman yang memadukan berbagai sayuran hijau seperti kale hingga sawi hijau itu telah rutin dikonsumsi Dijet selama 7 tahun. Setengah jam setelah mengonsumsi minuman ini, baru kemudian ia melanjutkan dengan menu sarapan lainnya.



“Bangun tidur, aku biasa langsung minum segelas air putih hangat. Setelah itu baru minum Green Juicenya. Minuman ini bagus dikonsumsi saat perut masih kosong. Setelah setengah jam kemudian, aku baru makan. Karena kalau cuma sarapan pakai Green Juice doang, masih kurang kenyang. Green Juice ini biasa dibikin sendiri di rumah, setiap hari. Kecuali pas lagi liburan atau pas pergi, tidak di rumah jadi ya tidak minum,” terang istri dari Dicky Permana itu.


Dijet menambahkan jika kebiasaannya mengonsumsi Green Juice sebagai menu sarapan ini bermula saat munculnya trend smooties. Antara smoothies dan green juice memang ada kemiripan, karena bahan yang digunakan cenderung sama. Pembedanya smoothies memiliki ampas, sedangkan untuk green juice tidak ada ampas karena sudah disaring.