© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Sejarah Unik Egg Benedict


Egg Benedict, menu satu ini identik sebagai salah satu menu brunch populer di budaya Barat. Sajian Egg Benedict klasik terdiri dari setangkup English Muffin panggang yang disajikan dengan irisan bacon atau ham, telur rebus setengah matang serta kucuran saus Hollandaise.


Banyak cerita tentang siapa sebenarnya Benedict yang sebenarnya karena namanya menjadi begitu populer digunakan sebagai salah satu nama sajian. Satu cerita mengatakan bahwa Egg Benedict berasal dari Lemuel Benedict dari Wall Street, meminta kombinasi bahan yang hampir tepat seperti dalam menu Egg Benedict ini sebagai obat mabuk pada suatu pagi di tahun 1894. Ada juga cerita versi Commodore E. C. Benedict, seorang banker terkemuka di New York yang keturunannya mengklaim bahwa ia adalah pencipta sejati.


Ada juga versi cerita dari sebuah restoran New York, Delmonico yang mengklaim bahwa merekalah yang pertama kali membuat hidangan ini pada tahun 1860. Kerabat Ny. LeGrande Benedict datang berkunjung pada akhir 1960-an menyarankan hidangan itu kepada orang-orang di Delmonico's, setelah bosan dengan menu reguler mereka. Koki restoran memang memasukkan "Eggs à la Benedick" dalam buku resep pada tahun 1894, tetapi identitas asli asal muasal Egg Benedict hilang dari sejarah. Namun begitu banyak klaim populer tentang sajian ini berasal dari New York.


Bagi penikmat sajian dengan telur, masing-masing orang pasti punya sajian telur favoritnya. Ada yang mengganti protein berbeda sebagai pengganti ham, seperti Irish Benedict yang hanya dibuat dengan daging kornet sebagai pengganti ham. Bacon ditambah tomat, Eggs Blackstone. Di Australia biasa mengganti ham dengan ikan salmon dalam Egg Benedict mereka. Jika kamu lebih suka saus Béchamel dibandingkan dengan Hollandaise kamu bisa memesan Egg Blanchard. Atau Egg Mornay yang hadir dengan paduan saus yang kaya dengan saus keju. Tambahan bayam pada menu Egg Benedict akan membuat menu ini menjadi Egg Florentine. Ini adalah beberapa dari banyak, pilihan di luar sana untuk varian menu Egg Benedict. Kamu bisa mencoba semuanya atau memilih variasi sajian Egg Benedict yang kreatif untuk menu brunch kamu di akhir Minggu nanti. Coba semuanya untuk melihat mana yang menjadi favorit kamu.