• Maria Yuliana Kusrini

Setiap Hari Ade Rai Konsumsi Umbi-umbian

Mantan atlet binaraga, Ade Rai memang dikenal menjaga pola makannya. Salah satu hal yang ia lakukan sampai saat ini adalah menghindari makanan berminyak atau yang dimasak dengan cara digoreng. Tak hanya itu saja, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970 itu juga selalu mengonsumsi umbi-umbian setiap harinya.



“Kalau untuk makanan sehari-hari, biasanya saya makan beras merah, beras hitam, atau terkadang beras basmati. Paling sering saya makan umbi-umbian yang direbus, seperti ubi jalar, singkong dan kawan-kawannya. Beda dengan kentang ya, karena menurut saya kentang itu sama dengan nasi putih. Saya juga selalu bawa ubi untuk bekal makan siang,” ucap Ade yang ternyata begitu menyukai makanan ala Sunda.

Jika pandangan sebagian besar masyarakat menilai bahwa seorang Ade Rai tidak pernah mengonsumsi makanan junk food atau pun fast food, itu adalah salah. Ade mengaku bahwa ia juga menyukai dan sesekali ia makan makanan itu. Namun, memang sangat jarang dan bukan dijadikan makanan yang setiap hari ia konsumsi. “Buat saya, makanan seperti itu adalah untuk hiburan saya. Sesekali saya makan. Seperti halnya kebanyakan orang shopping di mal untuk hiburannya, namun tidak dilakukan setiap hari. Begitu juga dengan saya, shooping saya ya membeli makanan yang saya sukai seperti es doger, bakmi, kwetiau, ataupun makanan fast food lainnya,” terangnya.

© 2019 yukmakan channel