© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Shabu-shabu dan Yakiniku Favorit Donita dan Keluarga

Selain dikenal sebagai masakan yang sehat, kepopuleran kuliner Jepang di dunia internasional memang sudah tidak diragukan lagi. Siapa yang tak kenal dengan sushi, yakiniku, ataupun shabu-shabu? Sebelum demam masakan Korea melanda Indonesia, kuliner Jepang sudah punya tempat tersendiri bagi lidah orang Indonesia.

Tak terkecuali bagi Noni Annisa Ramadhani atau yang dikenal publik dengan nama Donita. Istri presenter dan pengusaha, Adi Nugroho ini ternyata menjadikan makanan Jepang sebagai makanan favoritnya. Selain sehat karena menggunakan bahan baku yang segar, kelengkapan gizi dan nutrisi menjadi alasan ibu dua orang anak ini memilih masakan Jepang sebagai makanan favoritnya. Apalagi jika sedang jalan-jalan dan makan di luar rumah bersama dengan keluarga kecilnya. Di rumah, Donita membiasakan diri membuat menu selama seminggu yang berisi varian lauk yang berbeda-beda untuk keluarga agar tidak bosan. Makanannya pun beragam, yang pasti menurutnya harus ada sayur. bagi Donita, sayur adalah makanan yang sudah pasti dan harus dikonsumsi setiap hari. Itu karena sayuran menjadi sumber vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terlebih ia mengingat kedua anaknya yang masih dalam masa pertumbuhan. Restoran Shabu-shabu dan Yakiniku yang kebanyakan berkonsep all you can eat buffet jadi pilihannya. Menurutnya selain karena pilihan makanan yang beragam dan lebih lengkap, semuanya tersedia mulai dari sayuran, pilihan daging, ikan, sup, sushi, hingga nasi kari Jepang. Menu yang bersahabat untuk anak-anak seperti karaage juga tersedia tak ketinggalan aneka buah hingga sajian penutup.

“Saya suka semua makanan, apa saja. Mulai dari ikan, daging, sayur, semua suka. Bahkan juga suka soto dan rendang. Tapi kalau makan di luar dengan keluarga biasanya kita memilih menu restoran Jepang seperti shabu-shabu dan yakiniku,” jelas Donita yang kini berhijab. Donita cukup selektif memilih restoran yang dipilihnya untuk makan bersama keluarga. kebersihan tempat dan juga kehalalannya diperhatikan. Untuk restoran baru yang belum pernah dicobanya, biasanya Donita mencari review tentang restoran tersebut sebelum mencobanya sendiri. "Saya makan bukan hanya untuk nutrisi tubuh sendiri, tapi karena juga ada anak. Entah kenapa, kalau anakku selalu lebih lahap kalau makan di luar. Jadi aku corncern sekali untuk masalah kebersihan dan kehalalannya,” tambahnya. Menurutnya mungkin karena suasana dan citarasa bumbu yang berbeda kalau makan di luar rumah. Ibu dua orang anak ini mengaku lebih suka Shabu-shabu berkuah kaldu ayam original karena jika ditambahkan dengan kondimen lain akan terasa lebih sedap. Sedangkan anak pertamanya Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho juga lebih suka kuah Shabu-shabu kaldu ayam original atau konbu.