• Novi Amaliyah

Shaburi dan Kintan Buffet Kini Sudah Bersertifikat Halal MUI

Restoran waralaba asal Jepang bernama Shaburi dan Kintan Buffet yang berada dibawah naungan Boga Group kini sudah resmi mengantongi sertifikat Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau LPPOM MUI.

Melalui sertifikasi ini, semua makanan dan minuman, segala proses pemilihan bahan baku, hingga proses pengolahan serta penyajian telah lulus uji dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi konsumen muslim di Indonesia. Sertifikasi ini telah efektif sejak 22 Mei 2019 lalu. Perolehan Sertifikasi Halal ini sebagai bentuk komitmen Shaburi & Kintan Buffet untuk menghadirkan pengalaman bersantap yang nyaman dan aman karena sudah terjamin kehalalannya. “Kami sangat mengapreasiasi Boga Group yang telah berkomitmen untuk menjalani semua tahapan dan proses sertifikasi halal yang kami berikan,” ungkap Lukmanul Hakim selaku Direktur LPPOM MUI. Menurutnya konsep halal yang bersumber dari ajaran agama Islam tengah menjadi trend global, bahkan menjadi prioritas kebijakan dalam aktivitas ekonomi di berbagai negara. Di Indonesia sendiri menurutnya, trend restoran asing bersertifikat halal meningkat dengan meningkatnya isu halal yang semakin menguat di kalangan masyarakat.

Butuh waktu sekitar 1,5 tahun untuk Shaburi dan Kintan Buffet akhirnya bisa menerima Sertifikasi Halal ini. Waktu tersebut dianggap cukup lama mengingat idealnya sertifikat halal bisa diterima dalam waktu lebih-kurang 60 hari setelah pendaftaran. Ini terjadi karena restoran waralaba asal Jepang ini masih asing dengan konsep halal. Apalagi masakan Jepang identik dengan penggunaan sake maupun mirin, ketika memenuhi kriteria halal harus dicari alternatif bahan penggantinya tanpa mengubah kualitas dan citarasanya namun bisa masuk ke standar halal sesuai LPPOM MUI. Shaburi dan Kintan Buffet dikenal sebagai restoran yang menyajikan menu Shabu-shabu dan Yakiniku terbesar di Indonesia berkonsep one pot style pertama di Indonesia. Selain Shaburi & Kintan Buffet, gerai lain dibawah naungan Boga Grup, yakni Kimukatsu juga sudah memperoleh sertifikas halal dari LPPOM MUI.



© 2019 yukmakan channel