• Maria Yuliana Kusrini

Siomay Bandung, Jajanan Favorit Vindex Tengker


Gagah, berwibawa, kebapakan, dan jago masak. Itulah yang tersirat pada diri Vindex Valentino Tengker alias Vindex Tengker. Berkecimpung di bidang kuliner lebih dari 20 tahun, pria yang akrab disapa Chef Vindex ini sudah pasti jago di dapur dan mampu menciptakan aneka hidangan yang nikmat.

Terlepas dari profesi dan kebiasaannya dalam menciptakan aneka makanan lezat, pria berdarah Manado - Ambon ini mengaku sangat suka pada jenis sajian rumahan khas Indonesia. Ada lumayan banyak jenis makanan khas Nusantara yang disukainya. Disinggung lebih dalam, pria kelahiran Jakarta, 24 November 1968 itu mengaku jika sejak dulu sangat menggemari siomay, khususnya siomay ala Bandung.


“Saya paling suka siomay bandung. Setiap kali pengen makan siomay, saya pasti langsung datang ke Bandung,” ujar chef Vindex yang sedari kecil suka membantu omanya memasak di dapur. Rasa sukanya pada siomay Bandung itu ia rasakan sejak ia masih muda. Chef Vindex juga menambahkan jika tempat favoritnya untuk menikmati siomay adalah di Batagor King yang ada di Bandung.

Siomay yang kenyal empuk itu memang memiliki citarasa gurih yang begitu nikmat. Ditambah guyuran sambal kacangnya semakin menambah sensasi rasa yang lebih istimewa. Aroma gerusan kacang berpadu dengan bumbu serta sensasi pedas yang pas di lidah. Tak heran jika siomay pun jadi salah satu jajanan favorit Chef Vindex.

© 2019 yukmakan channel