• Novi Amaliyah

Starbucks Draft Nitro Cold Brew, Cara Baru Menikmati Kopi Dingin

Kamu penikmat kopi dingin dibanding kopi panas? Kopi dingin memang nikmat dijadikan sebagai pelepas dahaga yang dijadikan sebagai asupan kafein di saat bersamaan. Namun yang sering jadi permasalahan adalah ketika batu esnya sudah mulai mencair, maka citarasa nikmat dari kopinya jadi berkurang.

Terus berinovasi untuk memberikan pengalaman menikmati kopi kepada para pecintanya, Starbucks memperkenalkan kembali minuman yang sudah diluncurkan sebelumnya di tahun 2016. Kopi itu bernama Starbucks Draft Nitro Cold Brew. Pecinta kopi pun jadi bisa menikmati kesegaran nitro cold brew coffee langsung dari tap. Kopi ini terbuat dari biji kopi pilihan, paduan dari biji kopi Afrika dan Amerika Latin. Kopi diracik khusus untuk cold brew yang disebut dengan Cold Brew Blend, proses pembuatan serta mesin nitro yang dikembangkan khusus untuk Starbucks. Ini yang membuat citarasa Starbucks Draft Nitro Cold Brew berbeda dengan yang lain.

Starbucks pun menggandeng Mirza Luqman Effendi, seorang Q Grader dan coffee Enthusiast yang sudah berkecimpung selama 16 tahun di dunia kopi. Starbucks pun menggelar acara pengenalan kembali produk ini bersama Mirza pada pertengahan Juni 2019 bertempat di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pada sesi khusus ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung mencicipi berbagai Cold Brew Blend yang diseduh dengan cara dan teknik berbeda. Meski berasal dari bubuk kopi yang sama, proses dan suhu air yang digunakan untuk menyeduh bubuk kopi blend ini akan menghadirkan citarasa berbeda. Untuk mendapatkan rasa yang optimal, Cold Brew Blend diseduh menggunakan air bersuhu ruang sekitar 20-24°C. Kemudian didiamkan selama 14 jam di dalam toddy brewer dan disimpan dalam lemari pendingin. “Untuk menikmati cold brew, yang dibutuhkan adalah mendapatkan citarasa yang seimbang antara tingkat keasamannya. Aroma blend Cold Brew ini agak fruity, karamel, dan juga sedikit manis. Minuman ini cocok untuk disandingkan dengan kudapan seperti Fruits Danish, Oatmeal Cookies, sesuatu dengan paduan buah dan pastry yang manis,” jelas Mirza. Menurut Mirza, minuman ini juga akan lebih nikmat jika dinikmati dalam jangka waktu 15-20 menit. Meski terasa sedikit manis, minuman ini tidak mengandung gula, dan rendah kalori. Selain Starbucks Draft Nitro Cold Brew kamu juga bisa menikmati minuman ini dengan tambahan Vanilla Sweet Cream untuk yang menyukai citarasa yang lebih manis.

Starbucks Draft Nitro Cold Brew bisa dinikmati di seluruh gerai Starbucks Reserve di Jakarta. Beberapa di antaranya seperti Starbucks yang berlokasi di Oakwood, Kota Kasablanka, Central Park, Trans Mall Cibubur, Starbucks Dewata Bali, dan Starbucks Reserve Galaxy Mall 3 Surabaya. Nitro Cold Brew dijual dari harga Rp 55.000,- untuk ukuran Tall, sedangkan untuk Nitro Cold Brew with Vanilla Sweet Cream mulai dari Rp 61.000,- untuk ukuran Tall.

© 2019 yukmakan channel