• Novi Amaliyah

Strawberry Parfait


Bahan


12 pcs Amaretti Biscuits

30 ml Amaretto Liqueur

400 gr Strawberry Segar

360 gr Heavy Cream

15 ml Vanilla Extract

30 gr Gula Bubuk


Cara membuat

  1. Masukkan biskuit amaretti ke dalam kantong plastik dan haluskan dengan rolling pin hingga menyerupai pasir kasar. Sisihkan beberapa sendok makan untuk garnish.

  2. Tuang beberapa sendok ke dalam gelas saji transparan, tuang sedikit Amaretto, kemudian simpan gelas dalam lemari pendingin.

  3. Pilih tiga atau empat stroberi terbesar yang berbentuk baik dan iris setipis mungkin. Kemudian, cincang halus sisa stroberi.

  4. Setelah dasar biskuit dingin, ambil irisan buah strawberry dan letakkan secara merata di dasar dan di atas sisi gelas dalam garis yang rata. Ulangi dengan baris kedua di belakang dan tumpang tindih dengan buah sebelumnya, sisakan beberapa potong stroberi untuk hiasan. Isi di tengah parfait dengan irisan buah dengan setengah stroberi cincang. Simpan kembali gelas ke lemari es.

  5. Kocok krim, ekstrak vanila, dan gula confectioners menggunakan mixer berdiri atau tangan untuk membuat puncak yang kaku.

  6. Perhatikan untuk tidak mengocok krim terlalu lama, karena akan membuat krim menjadi kaku dan akan sulit disalurkan ke dalam gelas.

  7. Masukkan krim ke dalam masing-masing gelas menggunakan piping bag atau menggunakan sendoka.Taburi dengan lapisan stroberi cincang lainnya dan akhiri dengan lebih banyak krim.

  8. Hiasi dengan beberapa irisan stroberi dan sedikit remah amaretti.

  9. Jika parfait tidak segera dimakan, tutup setiap gelas dengan plastik wrap dan simpan di lemari es. Mereka paling baik dimakan pada hari yang sama. Foto: Dok.Getty Images