• Maria Yuliana Kusrini

Suka Makan Meskipun Tidak Bisa Memasak

Wanita bersuara merdu yang pernah tergabung dengan grup vokal bernama Warna ini mengaku tidak bisa memasak. Meski demikian, itu tidak menyurutkan kecintaannya akan beberapa jenis makanan. Dan sampai say ini ada banyak makanan yang ternyata mampu menaklukkan hati seorang Nina Tamam.



Meski berbadan langsing, namun istri Erikar Lebang itu mengaku suka makan. Ketika ditanya mengenai makanan favoritnya, Nina cukup banyak menyebutkan nama makanan. Beberapa di antaranya seperti bakwan malang, tempe goreng tepung, mie ayam, dan ayam pop. Dari sekian banyak jenis makanan itu, pemilik nama asli Nuraini Sukoningrum Tamam itu mengungkapkan jika dirinya paling suka dengan tempe goreng tepung. Dan saking sukanya dengan makanan itu, dulu setiap kali makan ia harus menambahkan tempe goreng tepung sebagai salah satu lauknya.


“Aku itu suka banget sama yang namanya bakwan malang. Nggak tau kenapa, mungkin karena aku berdarah Jawa Timur kali ya. Biasanya pesannya bakwan aja tanpa mi. Selain itu, aku juga suka banget sama yang namanya tempe yang digoreng pakai tepung tapi bukan mendoan ya. Dulu setiap makan, pasti pakai tempe goreng tepung. Setiap hari dan nggak bosan. Aku juga suka makan mi ayam. Tapi lebih ke mi ayam yang dijual sama abang-abang, bukan mi ayam restoran ya,” ujarnya dengan penuh semangat.



Tapi, kini bakwan malang dan tempe goreng tepung favoritnya hanya menjadi menu refleksional saja. Sehingga tidak dikonsumsi setiap hari alias hanya dimakan sesekali waktu saja. Meski demikian beberapa deretan makanan yang disebutkan tadi tetap menjadi makanan favoritnya sampai sekarang.

© 2019 yukmakan channel