top of page
  • Novi Amaliyah

Sushi Dan Sashimi Favorit Chelsea Islan



Dara bernama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini dikenal dalam perannya sebagai Merry Riana dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar di tahun 2014. Aktif menggeluti teater sejak di sekolah dasar, akting Chelsea memang sudah tidak diragukan lagi, dia bahkan didapuk memerankan tokoh utama dalam Headsot sebagai Ailin yang tayang di berbagai festival film internasional. Berkat kemamuan aktingnya, aktris kelahiran Washington D.C. 2 Juni 1995 ini masuk dalam nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik selama dua tahun berturut-turut.


Di luar dunia akting dara yang juga duta Love Pink ini meraih penghargaan sebagai Innovative Young Leader di Southeast Asia Young Leaders Summit 2017. Penghargaan ini diraihnya berkat kontribusinya mendorong anak-anak muda untuk menjaga persatuan bangsa lewat komunitas Youth of Indonesia. Chelsea memang memilih peran dalam film-film yang dipilihnya. Meski kecil tapi film yang memiliki pesan edukasi bagi penontonnya menjadi pilihannya.



Sebagai salah satu wakil duta anak muda yang aktif di Love Pink sejak 2014, Chelsea ikut aktif dalam kegiatan Love Pink. Sebuah organisasi sosial yang peduli dengan penderita kanker payudara. Salah satunya adalah mengajak generasi muda untuk lebih peduli dengan kesehatan wanita salah satunya dengan pendeteksian dan pemeriksaan dini untuk mengenali gejala kanker.


Sebagai aktris yang sibuk dengan jadwal syuting sehari-hari, Chelsea tetap berusaha membagi waktu untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga. Pecinta minuman dan kudapan dengan paduan green tea ini juga berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan menjaga makanan dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah, tidur cukup dan berolahraga. Pecinta olahraga futsal dan badminton ini juga tetap menikmati hidup layaknya anak muda pada umumnya dengan hang out bersama teman-teman sambil berwisata kuliner.


Untuk makanan favorit Chelsea mengaku lebih suka ikan dibanding dengan daging merah. Ikan salmon menjadi salah satu ikan favoritnya. Sajian khas Jepang seperti sushi dan sashimi menjadi makanan favoritnya. “Dari dulu sukanya ikan dibanding daging merah, sushi, sashimi selalu jadi makanan favorit,” urai Chelsea. Sedangkan untuk makanan Indonesia dara yang tengah menjalin kasih dengan Daffa Wardhana ini menyukai Opor dan Sop Buntut.

bottom of page