• Novi Amaliyah

11 Buah Sehat yang Mudah Didapat



Konsumsi buah dan sayur setiap hari dapat meningkatkan system kekebalan tubuh yang berpengaruh pada kesehatan. Konsumsi buah dan sayuran beraneka warna dan jenis juga membantu tubuh untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral. Meski demikian tidak semua buah diciptakan sama, beberapa memiliki kandungan dan manfaat yang unik bagi kesehatan. Berikut 11 buah paling sehat yang bisa kamu konsumsi, buah-buahan ini juga mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Tentu beberapa buah sesuai dengan musimnya seperti mangga


Nanas

Nanas kaya akan vitamin C dan Mangan, kandungan zat bromelain dapat melawan inflamasi dan mengurangi risiko kanker.


Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan lemak yang baik dan potassium, dimana keduanya dikenal perannya untuk meningkatkan kesehatan jantung.


Apel

Apel sangat benutrisi, selain kaya nutrisi, tinggi antioksidan, serat dalam buah satu ini juga dapat menurunkan risiko terhadap berbagai penyakit dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Tak heran ada ungkapan mengonsumsi buah apel setiap hari dapat menjauhkan kamu dari dokter.


Delima

Tingkat antioksidan dalam buah delima terbukti tiga kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan green tea dan red wine. Studi juga membuktikan buah delima memiliki efek anti inflamasi dan dapat membantu mengurangi risiko kanker.



Mangga

Mangga kaya akan kandungan vitamin C dan serat yang larut dalam air. Buah satu ini juga mengandung senyawa tumbuhan yang mengandung antioksidan dan anti inflamasi.


Strawberry

Buah strawberry kaya akan beberapa nutrisi dan antioksidan. Mengonsumsi buah ini dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan juga mengurangi risiko beberapa penyakit.


Semangka

Buah satu ini kaya akan kandungan air, nutrisi dan antioksidan. Semangka mengandung antioksidan yang tinggi, khususnya lycopene. Asupan lycopene yang cukup mampu mengurangi risiko kanker yang berhubungan dengan pencernaan. Sementara Cucurbitacin E dapat menghambat pertumbuhan tumor.


Jeruk

Jeruk kaya akan beberapa vitamin penting, mineral dan antioksidan, dimana kandungan ini mampu mengurangi risiko terhadap beberapa kondisi seperti batu ginjal dan anemia.


Pisang

Pisang menyediakan beberapa nutrisi dan senyawa tanaman, termasuk pati dan pectin yang resisten. Pisang memiliki manfaat untuk kamu yang gemar berolahraga, kontrol gula darah dan juga untuk kesehatan pencernaan.


Jambu Biji

Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang tinggi dimana bermanfaat untuk mengurangi inflamasi dan mencegah beberapa jenis kanker.


Pepaya

Pepaya kaya akan nutrisi dan antioksidan yang mampu mengurangi risiko kanker dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Studi menunjukkan lycopene dalam buah papaya dapat diserap oleh tubuh dengan lebih baik jika dibandingan dengan sayur dan buah yang kaya dengan likopen lainnya.

© 2019 yukmakan channel