• Novi Amaliyah

Telur Paskah Pelangi


Telur Paskah Pelangi
Telur Paskah Pelangi

Bahan

6 btr Telur rebus besar 55 gr Mayones 1 sdt Mustard, kuning atau Dijon 1/2 sdt Cuka putih, ditambah lagi untuk pewarna makanan Garam secukupnya Lada hitam yang baru digiling, secukupnya Pewarna makanan secukupnya Paprika bubuk, untuk garnish secukupnya, opsional


Cara membuat

  1. Rebus telur, kemudian kupas. Potong telur menjadi dua bagian. Pisahkan bagian kuningnya.

  2. Hancurkan kuning telur menggunakan garpu atau penghancur kentang. Tambahkan mayones, mustard, dan 1/2 sendok teh cuka. Aduk rata, lalu tambahkan garam dan merica secukupnya, sesuai kebutuhan. Dinginkan isian sampai siap untuk disikan kembali ke dalam putih telur.

  3. Masukkan 1 gelas air ke dalam mangkuk. Tambahkan 1 sendok teh cuka putih ke dalam wadah bersama dengan 2 hingga 3 tetes pewarna makanan. Ulangi dengan wadah masing-masing warna.

  4. Bilas bagian putih telur dengan lembut untuk membersihkan sisa kuning telur, lalu masukkan putih telur ke dalam air berwarna. Tergantung pada warnanya, dibutuhkan waktu 1 menit atau lebih untuk mewarnai telur dengan warna pastel terang jika ingin warna yang lebih pekat bisa direndam sedikit lebih lama.

  5. Letakkan putih telur yang diwarnai di atas nampan, tiriskan.

  6. Isi dengan adonan putih telur yang sudah diwarnai, lalu taburi dengan bubuk paprika jika suka.