• Maria Yuliana Kusrini

Tempe Jadi Menu Terfavorit Sisca Soewitomo

Kala kuliner belum se-booming saat ini, seorang Sisca Soewitomo atau yang akrab disapa Ibu Sisca itu sudah berkutat dengan bidang masak-memasak. Bisa dibilang kegemaran sekaligus keahliannya memasak itu turunan dari sang ibu yang memang jago memasak. Sejak masih kecil, ia kerap membantu sang ibu menyiapkan makanan, khususnya di hari menjelang Idul Fitri.


Kegemarannya memasak itupun dia asah secara serius dengan mengambil studi di Jurusan Perhotelan Akademi Trisakti yang kemudian diperdalam lagi hingga ke Taiwan dan Amerika Serikat. Meski sudah fasih di dunia boga dan terbiasa dengan makanan, namun anak pertama dari lima bersaudara ini tetap memiliki menu favorit untuk ia konsumsi.

Saat ditanya mengenai menu kegemarannya, ia mengaku jika sangat suka dengan makanan rumahan dan juga masakan Nusantara. Menurutnya, masakan Nusantara atau Indonesia itu sangatlah enak dan variasinya sangat banyak. “Masakan Nusantara itu sangat enak sekali, kaya rasa dan bumbu. Jenis masakan itulah yang biasanya saya banggakan. Tapi karena sekarang usia saya sudah tidak muda lagi, maka saya harus membatasi dalam mengonsumsinya agar tidak menjadi gemuk dan tetap sehat,” tutur Sisca yang sampai sekarang masih aktif di dunia boga.


Lebih spesifik lagi, Sisca mengutarakan jika ia sangat suka makan tempe dan sayur bening bayam. “Saya suka sekali makan tempe karena enak. Mau dimasak apa saja, saya suka. Mau tempe yang disambal, digoreng, dibakar, dikering, ataupun dibikin botok,” tutur wanita yang sudah memiliki ratusan buku resep memasak itu. Olahan tempe yang dimaksudkan ibu dari 3 orang anak itu, tentu saja masakan yang ia buat sendiri alias masak di rumah.

© 2019 yukmakan channel