• Maria Yuliana Kusrini

Tips Dasar Mengaduk Adonan Kue ala Sisca Soewitomo

Membuat kue menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian wanita. Namun, tidak jarang juga, ada beberapa orang yang mengaku kurang suka membuat kue dengan berbagai alasan yang dikemukakan. Mulai dari tidak bisa, ribet, tidak ada waktu, hingga pernah mencoba tapi selalu gagal atau kue yang dibuat hasilnya tidak maksimal.

Melihat berbagai kemungkinan dan alasan yang tengah dikemukakan oleh kebanyakan orang. Pakar kuliner, Sisca Soewitomo pun angkat bicara dan memberikan tips sempurna bagi mereka yang ingin membuat kue. Khususnya bagi mereka yang merasa gagal saat membuat kue. Dari sekian banyak hal perlu diperhatikan saat membuat kue, salah satunya yang penting adalah saat mengaduk adonannya.

Berikut ini tips dasar dari Sisca Soewitomo saat mengaduk adonan untuk membuat kue:

1. Pergunakan wadah yang bersih.

2. Selain itu gunakan pula mixer yang tepat.

3. Setelah gula dan telur dikocok hingga mengembang, sebaiknya tepung terigu dimasukkan secara bertahap agar udara yang ada di telur tidak hilang.

4. Setelah itu baru memasukkan margarin, mentega, atau minyak.

5. Untuk mencampur margarin, mentega, atau minyak itu sebaiknya gunakan spatula untuk mengaduk, jangan pergunakan mixer.


Setelah mengikuti tips dasar mengaduk adonan ini, hendaknya hasil kue yang dibuat pun menjadi lebih maksimal. Selamat mencoba!

© 2019 yukmakan channel