• Novi Amaliyah

Tips Membuat Risoles Lezat



Risoles merupakan salah satu camilan asin yang memang tak ada duanya. Kulit risoles yang lembut dengan isian ragout, sayur, atau juga dengan paduan daging sapi cincang, ayam, maupun udang, tinggal sesuaikan dengan selera. Meski terlihat mudah dibuat, namun ada beberapa kendala yang sering dihadapi saat membuat camilan favorit satu ini. Untuk itu diperlukan tips dan trik khusus saat membuat risoles. Dan berikut ini tips sukses membuat risoles yang lezat. Selamat mencoba!


Tak Terlalu Berminyak

Meski tergolong sebagai camilan dalam kategori gorengan, tapi malas kan kalau risoles terlalu berminyak. Penyebabnya, bisa jadi saat menggoreng risoles, minyak yang digunakan kurang panas. Sebaiknya tiriskan risoles secara terpisah sebelum disajikan. Hindari menumpuk risoles yang sudah digoreng karena  akan membuat risoles menjadi lebih berminyak.


Kulitnya Lembut Hindari menggoreng terlalu lama karena akan menyebabkan kulit risoles menjadi keras. Itu terjadi karena kulitnya terlalu kering.


Isian yang Sesuai

Sebaiknya hindari mengisi risoles dengan isian yang terlalu banyak. Isian yang terlalu banyak akan membuat risoles pecah saat digoreng.


Tidak Cepat Basi

Sebaiknya untuk bagian isian dimasak terlebih dulu hingga tanak. Tujuannya agar isian itu tidak memiliki kandungan air terlalu banyak, sehingga tidak mudah basi.


Tampilan Lebih cantik

Lapisan risoles yang gundul dan tidak rata tentunya akan mengurangi kecantikan dari tampilan risoles. Untuk menghindarinya, maka pastikan bagian risoles dicelupkan ke adonan telur dan balur dengan tepung panir secara merata, kemudian goreng. Usahakan menggoreng dengan minyak yang banyak dan semua bagian tertutup dengan minyak.

© 2019 yukmakan channel