• Novi Amaliyah

Tips Membuat Tepung Roti


Kamu bisa memanfaatkan sisa roti tawar atau baguette untuk dibuat breadcrumb atau tepung roti. Bahan makanan satu ini adalah salah satu bahan yang cukup serbaguna yang harus ada di dapur. Bahan satu ini bisa dibuat untuk paduan isian atau paduan dressing untuk salad, bisa juga untuk casserole, taburan pasta, mac cheese, potato gratin, perekat bola-bola daging dan sebagainya. Bagian terbaiknya adalah kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, selain mudah dibuat bahan untuk membuatnya juga cukup murah.


Kamu bisa menambahkan extra virgin olive oil agar memberikan aroma serta citarasa yang khas dari minyak zaitun. Kamu juga bisa menambahkan truffle oil, garlic oil atau basil, saat membuatnya. Cukup sesuaikan dengan selera kamu untuk memberikan citarasa istimewa pada tepung roti buatanmu.


Untuk hasil terbaik, gunakan roti roti berkualitas baik atau buatan sendiri, dengan atau tanpa kulit. Dalam keadaan darurat, roti irisan apa pun bisa digunakan, dan cara terbaik adalah membuat tepung roti dari roti sisa. Simak tips praktis membuat tepung roti agar jadi lebih istimewa. Selamat mencoba.


1. Saat menggunakan roti tawar atau roti lama, robek menjadi potongan-potongan kecil sebelum diproses.

2. Untuk remah roti yang lebih halus, biarkan remah yang dipanggang kemudian dinginkan selama 5 menit dan proses atau hancurkan dengan halus menjadi konsistensi seperti tepung.

3. Untuk menyimpan tepung roti, masukkan ke dalam wadah penyimpanan makanan kedap udara. Jika disimpan dalam freezer bisa tahan hingga 6 bulan.

4. Tepung roti adalah bahan serbaguna. Berikut adalah beberapa saran untuk menggunakannya: Gunakan untuk paduan sajian ayam panggang, veal, nugget ayam, atau potongan ikan.

5. Untuk salad, kamu bisa menambahkan tepung roti pada dressing sausnya.

6. Gunakan tepung roti sebagai bahan tambahan dalam daging sapi, kalkun, atau bakso ayam, selain menambah rasa dan volume tepung roti juga bertindak sebagai pengikat.

7. Gunakan sebagai pengental dalam sup sayuran.

8. Campurkan 1 cangkir remah roti dengan 1/2 cangkir keju Parmesan dan taburkan campuran di atas pasta bakes, casserole sayur, atau olahan creamy chicken.

© 2019 yukmakan channel