• Novi Amaliyah

Tips Praktis Memanggang Kentang


Bosan dengan olahan kentang yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba berkreasi membuat kentang panggang dengan aneka topping. Tak ada yang nikmat dari kentang panggang panas dengan lelehan butter yang gurih dan creamy. Kamu juga bisa menambahkan kentang panggan dengan topping lainnya, seperti irisan smoked beef, keju mozzarella atau daun parsley untuk aroma yang menggungah selera. Selain aneka menambahkan aneka topping favorit ada hal yang perlu diperhatikan yaitu memilih dan memanggang kentang itu sendiri. Berikut tips praktis memanggang kentang dengan aneka topping. Selamat mencoba.


  1. Pilih kentang yang akan dipanggang, varian kentang panggang Russet adalah salah satu kentang yang baik dijadikan kentang panggang.

  2. Bersihkan kentang dengan sabut secara seksama untuk menghilangkan sisa kotoran yang menempel.

  3. Setelah dibersihkan, lap dengan handuk dapur kemudian tusuk-tusuk dengan garpu. Susun kentang di loyang kemudian kucuri dengan minyak zaitun dan garam.

  4. Jika menggunakan microwave panggang kentang dengan suhu tinggi selama 5 - 6 menit.

  5. Jika dipanggang dengan oven panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit untuk mendapatkan kentang panggang dengan kulit yang garing dan lembut di dalam.

  6. Segera belah kentang sesaat setelah matang, beri potongan butter di atasnya dan aneka topping yang diinginkan.